alexa snippet

Pemerintah Sepakat Kongres Pemilihan Ketum PSSI Digelar di Ancol

Pemerintah Sepakat Kongres Pemilihan Ketum PSSI Digelar di Ancol
Kemenpora dan PSSI sepakat lokasi kongres pemilihan ketua umum induk cabang sepak bola itu digelar di Ancol, Jakarta 10 November 2016 mendatang. Foto/Dok/PSSI
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) sepakat lokasi kongres pemilihan ketua umum PSSI digelar di Ancol, Jakarta 10 November 2016 mendatang. Lokasi kongres sebelumnya simpang siur lantaran kedua lembaga tersebut beda pendapat.

Kongres PSSI dengan agenda utama pemilihan pengurus baru periode 2016-2020 sebelumnya menemui tarik ulur masalah lokasi. Namun penetapan lokasi kongres diketahui publik setelah muncul surat tertanggal 28 Oktober dari PSSI kepada KONI Pusat yang dipublikasikan juru bicara Kemenpora, Gatot Dewa Broto, Senin (31/10).
Pemerintah Sepakat Kongres Pemilihan Ketum PSSI Digelar di Ancol
"Memang benar. Dalam surat yang ditujukan ke KONI, PSSI menetapkan kongres dilakukan di Hotel Mercure Ancol.  Kamipun juga sudah meminta informasi ke pihak kepolisian bahwa kami tidak perlu lagi mengirim surat, surat rekomendasi 12 Oktober masih berlaku," kata Gatot kepada wartawan di Jakarta.

Penetapan lokasi kongres di Hotel Mercure Ancol juga diakui oleh Sekjen PSSI Azwan Karim. Menurut dia, surat pemberitahuan lokasi kongres bahkan sudah disampaikan ke pemilik suara (voters) maupun tamu undangan yang diharapkan hadir.

"Surat pemberitahuan langsung dikirim voters maupun undangan lainnya. Sesuai dengan jadwal, kongres dimulai pukul 09.00 WIB pada 10 November nanti. Peserta kongres akan check out 11 November," kata Azwan dikutip laman resmi PSSI.

Sekadar informasi, dalam kongres tersebut sebanyak sembilan calon akan bersaing merebut posisi Ketua Umum PSSI. Adapun 106 pemilik suara diharapkan hadir. (Baca juga: Kongres PSSI Ditunda 10 November 2016)



(sbn)
loading gif
Top