alexa snippet

Preview Chelsea vs Everton: Kutukan Tim Tamu di Markas The Blues

Preview Chelsea vs Everton: Kutukan Tim Tamu di Markas The Blues
Chelsea vs Everton. Foto/Sindonews/Istimewa
A+ A-
LONDON - Everton punya tugas sulit di pekan ke-11 Liga Premier Inggris. Sabtu (5/11/2016), tim berjuluk The Toffees itu harus bermain di markas Chelsea yang dikenal kurang bersahabat buat mereka.

Dalam 21 kunjungan trakhirnya ke Stamford Bridge Stadium, Everton tak pernah memetik kemenangan. Dari kesempatannya itu mereka kalah 11 kali dan imbang 10 kali. Dengan buruknya rapor di Stamford Bridge, Everton diyakini bakal sulit meraih tiga poin pada laga kali ini.

Masalah mereka tambah berat sebab ada tujuh pemain yang dipastikan absen. Idrissa Gueye tak bisa tampil karena skorsing akumulasi kartu kuning. Sedangkan Leighton Baines, Darron Gibson, Muhammed Besic, Matthew Pennington, Tyias Browning dan James McCarthy diharuskan beristirahat karena cedera.

Melihat kondisi sang lawan, Chelsea harusnya bisa memanfaatkan kesempatan. Apalagi mereka sedang menggebu-gebu karena tidak pernah menang dari Everton dalam tiga pertemuan terakhirnya.

Pada 12 September 2015, Chelsea menyerah 1-3 di markas Everton. Lalu pada 16 Januari 2016, The Blues ditahan imbang 3-3 di Stamford Bridge Stadium. Dua bulan kemudian, mereka bertarung di ajang Piala FA. Saat itu Everton bertindak sebagai tuan rumah dan mereka sukses mengalahkan Chelsea dua gol tanpa balas.

Melihat hasil tersebut, Eden Hazard Cs tentunya berambisi untuk balas dendam. Semangat mereka makin berlipat ganda sebab terselubung misi untuk melanjutkan kemenangannya di Liga Premier lima kali berturut-turut.

Di sisi lain, Everton sedang goyah. Dari lima penampilan terakhirnya, mereka cuma meraih satu kemenangan. Sisanya, tim asuhan Ronald Koemann kalah dari Burnley dan AFC Bournemouth. Selain itu mereka ditahan imbang oleh Crystal Palace dan Manchester City.

Jika gagal memetik kemenangan dalam laga nanti, Everton terancam turun dari posisi enam. Saat ini mereka memiliki 18 poin, unggul tiga angka dari Watford dan juga Manchester United.

Tapi jika menang, Everton bisa naik satu tingkat. Untuk sementara mereka cuma tertinggal dua poin dari Tottenham Hotspur.

Di kubu Chelsea, kemenangan bakal membawa mereka naik ke urutan tertinggi di puncak klasemen. Saat ini tim asuhan Antonio Conte mengantongi 22 poin selisih satu angka dengan Liverpool, Arsenal dan Manchester City.

Namun bila kalah mereka terancam keluar dari posisi empat besar. Sebab Chelsea hanya unggul dua poin dari Tottenham.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Chelsea (3-4-3):
Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill; Moses, Kante, Matic, Marcos Alonso; Hazard, Willian, Diego Costa

Everton (4-2-3-1): Stekelenburg; Ramiro Funes Mori, Jagielka, Williams, Coleman; Barry, Bolaise; Cleverley, Barkley, Mirallas; Lukaku
halaman ke-1 dari 2
loading gif
Top