Ladeni Argentina, Dani Alves Berharap Lionel Messi Absen

Rabu, 09 November 2016 - 18:21 WIB
Ladeni Argentina, Dani Alves Berharap Lionel Messi Absen
Ladeni Argentina, Dani Alves Berharap Lionel Messi Absen
A A A
BELO HORIZONTE - Dani Alves ingin melihat Brasil meraih angka penuh saat menjamu Argentina. Itu membuat bek Juventus tersebut berharap Lionel Messi tidak bisa tampil di Belo Horizonte.

Brasil akan kedatangan Argentina, Jumat (11/11/2016) di Estadio Governador Magalhaes Pinto dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Zona CONMEBOL. Ini jadi laga penting bagi keduanya karena menentukan kesempatan hadir di Rusia.

Untuk sementara Brasil menempati posisi pertama dengan 21 angka, hasil enam menang, tiga imbang dan satu kalah. Armada Tite unggul satu angka dari Uruguay. Artinya, La Selecao bisa turun takhta bila kalah dari Argentina.

Ini yang jadi perhatian Alves. Sebab, mengalahkan Argentina bukanlah pekerjaan mudah. Buktinya, pada pertemuan terkini 14 November 2015, juga di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018, Negeri Tango bisa menahan Brasil 1-1.

Argentina makin berbahaya karena benar-benar membutuhkan angka penuh. Pasukan Edgardo Bauza sekarang masih terdampar di urutan enam dengan 16 angka. Sedangkan hanya anggota empat besar saja yang bisa lolos otomatis.

Karena itulah Alves mengutarakan keinginannya yang juga bisa dianggap kelakar. Dia berharap Messi absen pada laga itu. Soalnya, La Pulga merupakan tulang punggung Argentina.

Messi juga gemar menjebol gawang Brasil. Faktanya, waktu La Albiceleste mengalahkan Brasil 4-3 di laga persahabatan, 10 Juni 2016, bomber Barcelona itu bisa membukukan hat-trick.

Tapi, jika Messi tetap bermain, Alves meminta pada rekan-rekannya agar tidak takut. Menurutnya, penyerang berusia 29 tahun itu tidak perlu terlalu ditakuti. “Rasa
takut tidak ada dalam sepak bola. Kami harus saling menghormati,” ucap Alves, dilansir skysport.

Alves menyatakan Messi pantas dihormati, bukan ditakuti. Dia hanya berharap semua pemain Brasil bermain bagus dan menjaga konsentrasi karena bukan cuma Messi yang perlu diwaspadai. Argentina juga punya penyerang hebat lainnya seperti Gonzalo Higuain.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9738 seconds (0.1#10.140)