alexa snippet

Kongres PSSI 2016

Pemerintah Tidak Akan Ganggu Proses Pemilihan Ketua Umum PSSI

Pemerintah Tidak Akan Ganggu Proses Pemilihan Ketua Umum PSSI
Prosesi pembukaan Kongres PSSI di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Kamis (10/11/2016). Foto/Sindonews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Perwakilan pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memenuhi undangan Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Kamis (10/11/2016). Pada kesempatan ini, Kemenpora diwakili oleh Gatot S Dewa Broto selaku Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga.

Diakui Gatot, pihaknya mendukung penuh kegiatan kongres ini. Kemenpora tidak akan berpihak pada salah satu calon ketua umum dan mereka menyerahkan sepenuhnya keputusan kongres pada seluruh voters.

"Kehadiran pemerintah ini sebagai bentuk dukungan terhadap suksesnya Kongres. Harapannya adalah kongres berjalan lancar, baik, sukses," ucapnya.

"Pemerintah tidak ada preferensi. Kami tidak memihak calon A atau B. Biarkan Voters yang menggunakan haknya," tegas Gatot.

Gatot berharap siapapun yang terpilih bisa segera melakukan konsolidasi dengan pemerintah. Menurutnya, tata kelola sepak bola masih mendapat banyak tuntutan dari masyarakat.

Dalam pemilihan ini, ada sembilan calon yang bersaing. Mereka adalah Jenderal (Purn) Moeldoko, Panglima Kostrad Edy Rahmayadi, Sarman El Hakim, Erwin Aksa, Kurniawan Dwi Yulianto, Tonny Apriliani, Djohar Arifin Husin, Eddy Rumpoko dan Bernard Limbong.



(bep)
loading gif
Top