alexa snippet

Ungguli Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata Ingin Peran Lebih Besar

Ungguli Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata Ingin Peran Lebih Besar
Alvaro Morata bisa menyumbang total delapan gol bagi Real Madrid. Itu membuatnya merasa layak masuk tim inti. Foto/Istimewa
A+ A-
MADRID - Alvaro Morata berharap terjadi perubahan di tubuh Real Madrid.  Penyerang asal Spanyol itu ingin pelatih Zinedine Zidane tidak lagi memandangnya sebagai super-sub. Dia merasa pantas jadi tim inti di lini depan.

Sejak Cristiano Ronaldo hadir di Santiago Bernabeu pada 2009, tidak ada pemain Madrid yang lebih produktif di La Liga. CR7 hampir selalu menyumbang paling banyak gol bagi Los Blancos. 

Tapi, Morata bisa menyaingi produktivitas Ronaldo musim ini. Setelah direkrut lagi dari Juventus pada bursa musim panas kemarin, Morata menghasilkan empat gol di kompetisi domestik. Dia hanya terpaut satu gol dari seniornya tersebut.

Jika dihitung selama November, Morata bahkan mampu mengalahkan Ronaldo. Bomber berusia 24 tahun itu telah mencetak satu gol pada bulan ini. Itu terjadi saat melumat Leganes 3-0 (6/11/2016). Sedangkan Ronaldo belum sempat merobek gawang lawan.

Ini jadi catatan tersendiri bagi Morata. Walau hanya November, bisa melewati gol Ronaldo merupakan torehan hebat. Nyatanya, Morata melakukan apa yang pemain hebat macam Raul Gonzalez, Gonzalo Higuain, Karim Benzema dan Gareth Bale gagal lakukan.  

Hanya dua bomber Barcelona, yakni Lionel Messi dan Luis Suarez yang bisa melewati jumlah gol Ronaldo di La Liga. Jadi, apa yang diraih Morata saat ini perlu mendapat acungan jempol.

Dan, jika dihitung secara keseluruhan, total gol Morata musim ini lebih banyak dari Ronaldo. Morata menghasilkan delapan gol dan empat assist dari 17 laga di semua kompetisi. Lalu, Ronaldo baru mencatat tujuh gol serta lima assist dari 12 pertandingan.
 
Ini mengapa Morata merasa layak mendapat peran lebih besar dan tampil reguler bersama Madrid. “Saya sudah  bosan jadi super-sub,” ucap Morata, dilansir marca.



(mir)
loading gif
Top