alexa snippet

Jauh-jauh ke Karawang, Slemania Bentangkan Spanduk #SavePersebaya

Jauh-jauh ke Karawang, Slemania Bentangkan Spanduk #SavePersebaya
Aksi Slemania yang menggelar aksi dukung Persebaya 1927 di luar Stadion Singaperbangsa, Karawang, Sabtu (12/11/2016). Foto/Facebook Arek Bonek 1927
A+ A-
KARAWANG - Dukungan terus mengalir untuk kesebelasan Persebaya 1927 yang kembali gagal diakui kepengurusan PSSI periode 2016-2020. Kali ini, pendukung PSS Sleman atau yang kerap dijuluki Slemania, menyuarakan dukungannya saat melawat ke Stadion Singaperbangsa, Karawang.

Saat datang ke Karawang untuk menyaksikan laga Persita Tangerang vs PSS Sleman, ribuan Slemania yang gagal masuk ke Stadion Singaperbangsa malah menggelar aksi di luar stadion. Orasi yang dilakukan pendukung kesebelasan asal Jawa Tengah itu adalah mendukung kembalinya hak keanggotaan Persebaya 1927.

Dalam foto-foto yang diunggah di akun Facebook Arek Bonek 1927 dan tagar #savepersebaya yang menggema di lini masa Twitter, aksi Slemania banyak mendapat dukungan netizen. Bahkan beberapa fanbase klub lain seperti Viking (pendukung Persib Bandung) dan The Macz Man (pendukung PSM Makassar) juga membentangkan spanduk #savepersebaya di pertandingan klub masing-masing.









Seperti diketahui, hak keangotaan Persebaya 1927 kembali gagal diakui PSSI dalam Kongres Ancol yang berlangsung di Hotel Mercure, Kamis (10/11/2016). Meski sempat dijamin statusnya bakal diputihkan dalam kongres, tapi nyatanya Persebaya dan beberapa klub lainnya mesti menerima hak mereka kembali diabaikan.

Dalam pembahasan agenda pengesahan status Persebaya, sebanyak 84 suara meminta penolakan mereka kembali aktif di kompetisi resmi. Sementara hanya 10 orang yang setuju, sisanya 5 suara menyatakan abstain.

Hal itu membuat Bonek -pendukung Persebaya- kembali menggelorakan tuntutannya. Kali ini mereka tidak sendiri, sebab banyak klub lain yang mulai berdiri di belakangnya.

Sementara itu, Edy Rahmayadi selaku Ketua Umum PSSI terpilih menyatakan siap menyelesaikan masalah Persebaya. Sesaat setelah terpilih, Panglima Kostrad TNI itu berjanji demikian. (Baca Juga: PSSI Ingkar Janji, Persebaya Surabaya Gagal Diakui dalam Kongres Ancol)



(mir)
loading gif
Top