alexa snippet

Jelang Derbi Madrileno

Preview Atletico vs Real Madrid: Los Blancos Dalam Tekanan

Preview Atletico vs Real Madrid: Los Blancos Dalam Tekanan
Los Blancos -julukan Real Madrid- dalam kondisi tidak menguntungkan menghadapi laga bertajuk Derbi Madrileno di Stadion Vicente Calderon, kandang Atletico Madrid, Minggu (20/11/2016) dini hari WIB. Foto/Instagram La Liga
A+ A-
MADRID - Real Madrid dihadapkan pada laga mahapenting kala bertandang ke Stadion Vicente Calderon, kandang Atletico Madrid, dalam pertandingan pekan ke-12 La Liga Spanyol, Minggu (20/11/2016) dini hari WIB. Los Blancos -julukan Madrid- dalam kondisi tidak menguntungkan menghadapi laga bertajuk Derbi Madrileno tersebut.

Madrid yang kini memimpin klasemen La Liga, menghadapi Atletico yang sementara tertahan di peringkat empat akibat performa inkonsisten di awal musim. Kendati demikian, bukan berarti laga nanti praktis milik tim tamu.

Rekor pertemuan kedua tim cukup berimbang. Dari enam pertemuan terakhir, kedua tim berbagi kemenangan dua kali dan sisanya imbang.

Selain itu, Madrid juga dihadapkan pada motivasi tuan rumah. Seperti diketahui, Atletico bakal menggelar partai Derbi Madrileno terakhirnya di Vicente Calderon, sebab mereka bakal pindah ke Stadion La Peineta di musim 2017.

Madrid juga datang dengan kondisi pincang. Meski Karim Benzema bisa kembali merumput, pasukan Zinedine Zidane kehilangan Alvaro Morata yang cedera saat membela Spanyol menghadapi Inggris di pertandingan internasional. Selain itu lini tengah mereka juga masih timpang di mana Casemiro dan Toni Kroos tidak bisa dimainkan juga karena kondisi yang tidak memungkinkan.

Dari segi taktik, Zidane sudah tentu dipaksa memutar otak lebih keras ketimbang Simeone. Kehilangan banyak amunisi di lini tengah bakal dimanfaatkan dengan baik oleh Atletico yang punya gelandang box-to-box militan seperti Koke dan Gabi. Ditambah mereka bisa melakukan transisi serangan balik dengan amat baik lewat pemain seperti Antoine Griezmann dan yannick Ferreira Carrasco.

Satu hal yang membuat Madrid bangga adalah mereka datang ke markas Atletico dengan rekor belum terkalahkan musim ini. Terakhir kali Cristiano Ronaldo dkk menelan kekalahan terjadi di pertandingan pramusim kontra PSG Juli lalu.

Namun demikian, kemenangan tetap jadi harga mati bagi Madrid. Sebab jika mereka seri atau kalah, sudah tentu Barcelona yang berkesempatan mengambil alih puncak klasemen dengan catatan Lionel Messi dkk menang atas Malaga di Camp Nou, beberapa jam sebelumnya.

Prediksi Susunan Pemain
Atletico Madrid:
Oblak; Filipe Luis, Godin, Savic, Juanfran; Carrasco, Gabi, Koke, Saul; Griezmann, Gameiro.

Real Madrid:
Navas; Marcelo, Varane, Ramos, Carvajal, Isco, Modric, Kovacic, Lucas Vasquez, Ronaldo, Bale.

Total Pertandingan Derbi Madrileno
Pertandingan: 213
Atletico menang: 54
Real menang: 108

Imbang: 51

Lima Pertemuan Terakhir
Real Madrid vs Atletico Madrid 1-1 (Real Madrid menang adu penalti)
Real Madrid vs Atletico Madrid 0-1
Atletico Madrid vs Real Madrid 1-1
Real Madrid vs Atletico Madrid 1-0
Atletico Madrid vs Real Madrid 0-0
Atletico Madrid vs Real Madrid 4-0
Real Madrid vs Atletico Madrid 2-2
Atletico Madrid vs Real Madrid 2-0
Real Madrid vs Atletico Madrid 1-2
Atletico Madrid vs Real Madrid 1-0



(mir)
loading gif
Top