Kekalahan Mengganggu Pikiran Terence Crawford: Aku Harus Kuat Mental

Sabtu, 22 Juli 2023 - 16:16 WIB
loading...
Kekalahan Mengganggu Pikiran Terence Crawford: Aku Harus Kuat Mental
Kekalahan Mengganggu Pikiran Terence Crawford: Aku Harus Kuat Mental/Sky Sports
A A A
Terence Crawford mengakui kekalahan memang terlintas di pikirannya, tetapi tetap kuat secara mental untuk menjauhkan pikiran negatif. Menang dan kalah adalah bagian dari permainan. Namun, Terence Crawford hanya tahu yang pertama. Namun, pada tanggal 29 Juli nanti, hal itu dapat berubah saat melawan Errol Spence Jr .

"Apakah itu terlintas dalam pikiran saya? Ya, itu selalu terlintas dalam pikiran saya. Bagaimana jika? Tetapi pikiran saya sangat kuat sehingga membuat pikiran negatif itu tidak muncul,"aku Terence Crawford.

Errol Spence Jr. sangat ingin mengalahkan Terence Crawford, begitu pula sebaliknya. Dengan pertarungan mereka yang tinggal beberapa hari lagi, waktu untuk membicarakan hal yang tidak penting sudah hampir berakhir. Namun, sementara Errol Spence vs Terence Crawford dianggap sebagai pertarungan 50/50, intensitas Crawford dalam sesi latihan tertutupnya yang berat terus meningkat.



Keringat yang mengucur deras dari tubuhnya, serta rasa sakit dan nyeri yang ia rasakan setiap pagi, membantunya meningkatkan kepercayaan dirinya. "Saya berlatih terlalu keras untuk memikirkan kekalahan," kata Crawford dalam sebuah episode All-Access.

Mendorong pikiran negatif itu tidaklah mudah. Ini bukan karena Crawford tidak percaya diri, namun lebih karena apa yang dibawa oleh Spence. Pria asal Dallas ini telah bertarung melawan beberapa petarung terbaik di dunia. Namun, meskipun menghadapi kompetisi tingkat elit, Spence hampir tidak pernah berkeringat.

Melawan Mikey Garcia pada tahun 2019, Spence (28-0, 22 KO) mencetak kemenangan KO atas juara empat divisi yang saat itu tak terkalahkan. Satu tahun kemudian, Spence berhasil mengatasi Danny Garcia, meskipun ia baru saja mengalami kecelakaan mobil yang mengerikan. Dalam penampilan terbarunya, Yordenis Ugas maju ke atas ring.



Bagi petarung Kuba yang kasar dan tangguh ini, tidak ada kata mundur atau menyerah. Namun, Spence, memaksakan penghentian tendangan sudut, mematahkan tulang orbital kanannya dalam prosesnya. Crawford tidak gemetar di atas sepatu botnya, namun ia telah memperhatikan hasil kerja keras Spence.

Kesempurnaan telah mendefinisikan karier Crawford hingga tahap ini. Belum pernah ia nyaris menjadi pihak yang kalah, namun bukan berarti hal tersebut tidak menghantuinya. Meskipun sebelumnya ia mengatakan bahwa kekalahan bukanlah hal yang perlu dipikirkan, namun baru-baru ini ia mundur. Meskipun begitu, ia masih melakukan yang terbaik untuk menyimpan ide-ide itu di belakang pikirannya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)