Cek Rekonstruksi Jalan Solo-Purwodadi, Presiden Jokowi Jamin Kualitasnya Awet

Minggu, 23 Juli 2023 - 16:00 WIB
loading...
Cek Rekonstruksi Jalan Solo-Purwodadi, Presiden Jokowi Jamin Kualitasnya Awet
Presiden Jokowi didampingi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat memberikan keterangan pers saat mengecek proyek rekontruksi jalan Solo-Sragen-Purwodadi, Minggu (23/7/2023). Foto/MPI/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SRAGEN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek proyek rekonstruksi jalan Solo-Sragen-Purwodadi, Minggu (23/7/2023). Jokowi menjamin kualitas jalan yang menghubungkan wilayah Jawa Tengah dengan Jawa Timur tersebut akan awet.



“Sama seperti yang saya lihat di provinsi lain, kita ingin memperbaiki, mempercepat, utamanya jalan jalan provinsi, kabupaten, kota di seluruh tanah air,” kata Jokowi di sela sela pengecekan.



Mantan Wali Kota Solo dua periode itu mengatakan, pada tahap pertama dianggarkan Rp7 triliun dan tahap kedua Rp7 triliun pada tahun ini. Khusus untuk Jawa Tengah, kemantapan jalan provinsinya bagus yang mencapai 88 persen.

Namun diakui, khusus untuk Jalan Solo-Purwodadi, sejak dirinya kecil memang tidak pernah beres. Bahkan ketika kecil dirinya setiap hari melewati jalan Solo-Purwodadi.

Dengan konstruksi pembangunan jalan yang saat ini tengah berlangsung, dirinya yakin akan lebih awet meskipun biayanya lebih mahal.

“Untuk pemakaian bisa lebih dari 10 tahun, kalau pakai aspal hampir 2 tahun sudah rusak lagi,” kata Presiden.



Setelah perbaikan selesai, dirinya berharap Jalan Solo- Purwodadi bagus selamanya karena konstruksinya baik dan diperuntukkan bagi jalan yang kondisi tanahnya labil.

“Mungkin jangka pendek mahal, tapi kalau dihitung jangka panjang lebih murah,” tegas Jokowi.

Mantan Bupati Sragen Untung Wiyono memuji pembangunan infrakstruktur yang dilakukan Presiden Jokowi, termasuk menyentuh jalan Solo-Purwodadi.

Selama ini jalan Solo-Purwodadi memang mudah cepat rusak karena kondisinya tanahnya yang labil.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)