Liverpool Permak Leeds United di Anfield

Rabu, 30 November 2016 - 04:44 WIB
Liverpool Permak Leeds United di Anfield
Liverpool Permak Leeds United di Anfield
A A A
LIVERPOOL - Liverpool memastkan tempat ke semifinal Piala Liga Inggris usai mengalahkan Leeds United dengan skor 2-0 di Stadion Anfield, Rabu (30/11/2016) dinihari WIB. Sepasang gol tuan rumah masing-masing dicetak oleh Divock Origi (76'), dan Benjamin Woodburn (81').

Liverpool awalnya sempat kesulitan menghadapi Leeds di 15 menit pertandingan berlangsung. Namun di tengah tekanan pemain lawan, tuan rumah justru mulai membangun permainan terbaiknya.

Memasuki menit 20, Liverpool mulai menemukan ritme permainan terbaiknya. Secara perlahan mereka mampu menguasai penguasaan bola di tengah lapangan. Walaupun Liverpool sukses mengurung pertahanan tim tamu. Namun hingga interval pertama usai tidak ada gol tercipta dan kedudukan masih imbang.

Memasuki babak kedua, permainan Liverpool tidak mengalami perubahan berarti. Tim polesan Juergen Klopp tetap menguasai jalannya pertandingan, sementara Leeds lebih nyaman untuk bermain bertahan.

Tercatat, sembilan pemain berkumpul di barisan pertahanan Leeds setiap The Reds mulai membangun serangan. Namun pertahanan solid The Whites akhirnya runtuh ketika Origi menceploskan bola ke gawang mereka di menit 76.

Gol tersebut tercipta berawal dari umpan lambung Arnold dari sisi kanan. Bola yang mengarah dekat dengan kiper Leeds justru disambar penyerang asal Belgia dengan satu sentuhan saja. Boleh dikatakan, itu merupakan gol keenam dalam enam penampilan terakhirnya di Piala Liga Inggris bersama Liverpool.

Lima menit berselang, ribuan pendukung tuan rumah kembali bersorak setelah Ben Woodburn sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Hingga pertandingan usai, skor tak berubah dan Liverpool sukses melangkah ke semifinal.

Ini merupakan ke-17 kalinya Liverpool lolos ke semifinal Piala Liga Inggris. Lawan berikutnya The Reds di semifinal masih belum diketahui mengingat ada dua laga yang baru akan di pertandingkan, Kamis (1/12/2016) dinihari WIB. Manchester United versus West Ham United dan Arsenal versus Southampton.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4955 seconds (0.1#10.140)