Preview MU vs Semen Padang : Harus Lebih Sabar

Kamis, 01 Desember 2016 - 06:00 WIB
Preview MU vs Semen Padang : Harus Lebih Sabar
Preview MU vs Semen Padang : Harus Lebih Sabar
A A A
MADURA - Keinginan untuk tetap bersaing di papan atas ISC 2016 membuat Madura United (MU) FC ngotot ingin menumbangkan Semen Padang dalam duel di Stadion Pamellengan, Pamekasan, Kamis (1/12/2016). Produktivitas tim menjadi perhatian utama.

MU memang menghadapi masalah ketajaman dalam beberapa laga terkini. Menghadapi PSM Makassar, Persija Jakarta dan Persipura Jayapura, hanya sebiji gol yang mampu diceploskan tim asuhan Gomes De Oliviera. Itu rekor terburuk sejak berlaga di ISC.

Gomes pun memberi perhatian khusus pada penyelesaian akhir timnya. Dia menginstruksikan para pemainnya untuk lebih bersabar ketika mendapatkan peluang. Kurang tenang dalam memanfaatkan kans menurutnya menjadi penyebab rendahnya produktivitas.

"Kami selalu bisa membuka banyak peluang di setiap pertandingan. Tapi belakangan ini kami kurang tenang atau terburu-buru saat memanfaatkan peluang. Jadi saya meminta pemain untuk lebih sabar dan tenang," beber Gomes De Oliviera.

Jika persoalan itu sudah bisa ditangani dengan baik, dia yakin timnya bisa meraih hasil meyakinkan di laga nanti. Meski timnya harus menjalani jadwal berat pekan ini, dirinya optimistis stamina pemain masih cukup memadai untuk bertanding.

MU masih diwarnai keluar-masuk pemain di pekan ini. Asep Berlian dan Slamet Nur Cahyo sudah bisa dimainkan setelah absen pekan sebelumnya. Namun kini giliran Dane Milovanovic yang harus menepi karena terkena skorsing akumulasi kartu kuning.

"Secara keseluruhan tidak ada problem serius soal komposisi pemain. Kami masih bisa menampilkan kekuatan terbaik meski Dane terkena akumulasi kartu dan Bayu Gatra masih di Timnas. Target kami jelas, meraih kemenangan di pertandingan nanti," tegas Gomes.

Tim tamu Semen Padang dalam kondisi kurang menguntungkan dalam kunjungan ke Pulay Garam. Dua pemain utama dipastikan tidak bisa bermain karena sakit, yakni striker Nur Iskandar yang terkena sakit mata dan Cassio De Jesus yang menderita demam.

Untuk mengganti peran Nur Iskandar, Pelatih Semen Padang menyiapkan Lee Gil-Hoon sebagai tandem Marcel Sacramento. Sedangkan Agung Prasetyo bakal berduet dengan Hamdi Ramdan karena absennya Cassio De Jesus.

Nil Maizar sendiri mencatat ada beberapa hal yang wajib diantisipasi timnya, yakni kecepatan tuan rumah. Berdasar pengamatannya, MU identik dengan kecepatan sayap dan striker melalui Engelberd Sani, Elthon Maran, hingga Patrich Wanggai.

"Madura United menyerang dengan cepat dan didominasi sektor sayap. Kami harus mengantisipasi itu. Penting bagi kami untuk tidak tertekan oleh permainan tuan rumah. Semen Padang akan bermain normal dan memberikan tekanan untuk tuan rumah," sebut Nil Maizar.

Absennya dua pemain inti sekaligus menurutnya tak sampai memengaruhi konfidensi timnya. Meski hingga saat ini Kabau Sirah masih susah payah memenangkan laga di luar kandang, Nil yakin timnya akan membawa pulang hasil positif dari Madura.

"Banyak yang berbicara soal rekor Semen Padang yang sulit menang di pertandingan away. Kami sendiri tidak tinggal diam dengan kondisi itu dan masih terus berupaya mendapatkan hasil memuaskan di setiap pertandingan," tandasnya.

Prakiraan Pemain :
Madura United (4-3-3):
Hery Prasetyo (gk); Gilang Ginarsa, Fabiano Beltrame, Munhar, Rendi Siregar; Eric Weeks, Slamet Nur Cahyo, Asep Berlian; Engelberd Sani, Elthon Maran, Patrich Wanggai.

Semen Padang (4-4-2):
Jandia Eka (gk); Hengki Ardiles, Handi Ramdhan, Agung Prasetyo, Novan Setya; Muamer Svraka, Vendry Mofu, Riko Simanjuntak, Irsyad Maulana; Lee Gil-Hoon, Marcel Sacramento.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9724 seconds (0.1#10.140)