alexa snippet

Kehilangan 19 Pemain, Klub Brasil Siap Bantu Chapecoense

Kehilangan 19 Pemain, Klub Brasil Siap Bantu Chapecoense
Pendukung Chapecoense berkabung dan mendoakan pemain yang tewas dalam kecelakaan pesawat. Foto/Istimewa
A+ A-
SAO PAULO - Klub Brasil menunjukan solidaritasnya atas tragedi yang menimpa Chapecoense. Mereka bersedia meminjamkan pemainnya secara gratis.

Kecelakaan yang menimpa penerbangan LaMia Airlines Flight 2933 telah memorak-morandakan Chapecoense. Hampir seluruh personel kehilangan nyawa akibat jatuhnya pesawat berjenis British Aerospace 146 itu.

Kehilangan 19 Pemain, Klub Brasil Siap Bantu Chapecoense

Rombongan pemain dan staf Chapecoense sebelum jatuhnya pesawat. Foto/Istimewa

Chapecoense diberitakan membawa 22 pemainnya, belum termasuk staff dan pelatih dalam penerbangan itu. Mereka semula akan mengikuti leg pertama final Copa Sudamericana 2016 melawan Atletico Nacional.

Tapi, pesawat yang mereka tumpangi jatuh sebelum tiba di Colombia. Menurut laporan terkini, sebanyak 19 pemain Chapecoense kehilangan nyawa. Kiper Danilo jadi korban terbaru. Dia meninggal dunia meski sempat dirawat. Pelatih Caio Junior juga ikut tewas.

Itu berarti pemain Chapecoense yang selamat dari kecelakaan hanya tiga orang, yakni bek Alan Ruschel dan bek tengah Neto. Kiper cadangan Jackson Follmann juga bertahan hidup. Tapi, salah satu kakinya harus diamputasi karena terluka sangat parah.

Dengan demikian, armada Chapecoense yang tersisa, tidak termasuk Ruschel dan Neto kini hanya berjumlah 10 orang. Mereka terselamatkan lantaran tidak dibawa ke Kolombia karena berbagai sebab. 

Ini membuat sejumlah klub Brasil menunjukan solidaritasnya. Gerakan ini digagas Coritiba, Corinthians, Palmeiras, Portuguesa, Santos dan Sao Paulo. Mereka bersedia meminjamkan pemainnya pada  Chapecoense.

Mereka juga meminta pada Konfederasi Sepak Bola Brasil (BFC) untuk memberi dispensasi pada Chapecoense. Ya, Chapecoense tidak akan terdegradasi dari Campeonato Brasileiro (Serie A Brasil) selama tiga musim ke depan. 
 
“Kami sangat sedih dan bersimpati atas tragedi ini. Kami harus membantu. Kami akan menunggu sampai Chapecoense bisa bersaing lagi dikompetisi tertinggi. Kami juga bersedia berdisikusi dengan klub lain untuk merancang program peminjaman pemain agar bisa bersaing di musim 2017,” ucap presiden Palmeiras Mauricio Galiotte, dilansir skysport.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top