Futsal Indonesia Siap Pentas di Piala Dunia 2020

Kamis, 01 Desember 2016 - 08:30 WIB
Futsal Indonesia Siap Pentas di Piala Dunia 2020
Futsal Indonesia Siap Pentas di Piala Dunia 2020
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) Hary Tanoesoedibjo menargetkan tim futsal Indonesia mampu menembus level dunia dan berprestasi di Piala Dunia Futsal 2020.

“Futsal kita ada di peringkat 9 Asia. Kita terus tingkatkan menjadi yang terbaik, tahun 2020 kita siap berprestasi di Piala Dunia,” kata HT saat membuka Kongres Federasi Futsal Indonesia, Rabu (30/11/2016).

Saat ini, prestasi tim futsal Tanah Air tengah bersinar. Itu tak lepas dari hasil kerja keras FFI yang terus berupaya menggali bibit-bibit unggul di seluruh Indonesia. Penggalian prestasi melalui berbagai kompetisi yang di gelar di seluruh daerah, kompetisi nasional, dan pertandingan-pertandingan melawan tim internasional guna membangun mental para atlet

Selain itu futsal yang saat ini intens ditayangkan di televisi semakin menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga ini. Itu terlihat dari banyakmya klub-klub baru yang tumbuh sehingga lebih banyak lagi atlet-atlet yang siap berlaga membawa nama Indonesia di kancah internasional. Masih banyak lagi program FFI dalam mendorong futsal menjadi salah satu olahraga kebanggaan masyarakat Indonesia.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi meyakini Futsal Indonesia akan maju pesat di bawah kepemimpinan HT dan bisa menjadi yang terbaik. “Beliau ini (HT) saya lihat sangat aktif dan sampai saat ini sudah di ranking 9 di Asia,” tegasnya.

Sementara itu mewakili Kementerian Pemuda dan Olahraga, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta mengatakan futsal Indonesia memiliki performa yang sangat baik. Ada berbagai raihan prestasi yang telah diukir. Satu diantaranya saat tim futsal putri Indonesia, Jaya Kencana (JK) Angels, menjuarai AFF Futsal Club Championship di Myanmar. Hal tersebut, lanjutnya menunjukan kaderisasi futsal di Indonesia berjalan dengan sangat baik.

Dia berharap kongres FFI 2016 akan menghadirkan sebuah kebijakan, program pro rakyat, program yang membuat futsal semakin melaju kencang. “Program yang membuat Indonesia berbangga karena futsal bisa hadir di kancah internasional,” katanya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4830 seconds (0.1#10.140)