Grand Champion Liga Futsal Perindo Masuki Babak 16 Besar

Jum'at, 02 Desember 2016 - 23:23 WIB
Grand Champion Liga Futsal Perindo Masuki Babak 16 Besar
Grand Champion Liga Futsal Perindo Masuki Babak 16 Besar
A A A
JAKARTA - Tahapan pertama Liga Futsal Perindo 2016 Tingkat Nasional atau Grand Champion telah usai. Sebanyak 16 tim dari 34 tim yang bertarung secara sportif berhasil melaju ke babak per delapan final.

Semua peserta merasa puas dengan sistem pertandingan yang ditetapkan penyelenggara. Soalnya, setiap tim jadi punya kesempatan yang sama untuk bertahan dan melaju ke level selanjutnya.

“Dengan sistem grup, semua tim merasa puas karena punya kans lebih besar maju ke babak berikutnya. Tahun lalu kami pakai sistem gugur,” ujar Koordinator Pertandingan Nasional Liga Futsal Perindo Daniel Ratumbanua, ketika dihubungi usai pertandingan di Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Pertandingan yang berpusat di Tifosi Sport Center, Jalan Raden Inten II Duren Sawit, Jakarta Timur itu akan kembali digelar Sabtu (3/12/2016) di tempat yang sama. Ke-16 tim yang akan berlaga antara lain Bengkulu, Aceh, Sulawesi Selatan, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Grand Champion Liga Futsal Perindo 2016 adalah agenda tahunan Partai Perindo guna mengembangkan dan melahirkan bibit unggul atlet futsal di Tanah Air. “Pertandingan seru dan ditonton penuh antusias dari ratusan penonton,” tambah Daniel yang juga Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Pemuda Perindo.

Bibit-bibit unggul diharapkan muncul menjadi pemain profesional yang siap membela Indonesia di kompetisi internasional. Seperti tahun lalu, ada Ardiansyah Runtuboy asal Papua Barat yang mendapat perhatian banyak pihak dan mengantarnya menjadi pemain timnas futsal.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8104 seconds (0.1#10.140)