alexa snippet

Liga Champions 2016/2017

Karim Benzema Lewati Rekor Alfredo Di Stefano di Liga Champions

Karim Benzema Lewati Rekor Alfredo Di Stefano di Liga Champions
Karim Benzema kini telah mengumpulkan 50 gol di Liga Champions. Foto/Istimewa
A+ A-
MADRID - Real Madrid gagal meraih angka penuh saat menjamu Borussia Dortmund di Liga Champions. Kabar baiknya, itu tidak merusak sukses Karim Benzema mencantumkan namanya dalam buku sejarah.

Madrid batal merebut posisi pertama pada laga terakhir penyisihan Grup F karena berbagi hasil 2-2 kontra Dortmund di Santiago Bernabeu, Kamis (8/12/2016). Tuan rumah meraih satu angka kendati sempat unggul 2-0 lewat gol Benzema. (Baca juga: Imbangi Madrid, Dortmund Juara Grup F).

Akibat hasil itu Madrid stagnan di posisi kedua dan tertinggal dua angka dari Dortmund. Ini membuat armada Zinedine Zidane berpotensi bertemu salah satu jawara liga saat pengundian babak 16 Besar,  Senin (12/12/2016. (Baca juga: Menanti Undian Babak 16 Besar, Zidane: Madrid Ogah Lawan Juve).
   
Untungnya, hasil ini tidak terlalu merusak momen bersejarah Benzema. Penyerang asal Prancis itu baru saja masuk jajaran lima besar top skorer sepanjang masa Liga Champions. Dia kini telah menghasilkan 50 gol dan unggul satu gol dari rekor Alfredo Di Stefano.

Benzema sekarang berbagi tempat dengan Thierry Henry yang juga mengoleksi 50 gol. Ini membuka peluang bagi bomber berusia 28 tahun itu untuk naik lebih tinggi lagi. Soalnya, dia hanya tertinggal enam gol dari catatan Ruud van Nistelrooy.

Jika dihitung berdasar pemain yang masih aktif, Benzema masuk tiga besar daftar pemain tersubur di Benua Biru, di belakang Cristiano Ronaldo (95 gol) dan Lionel Messi (93 gol). Dia meninggalkan Zlatan Ibrahimovic (Manchester United) yang masih mencatat 48 gol.  

Pencapaian ini sekaligus jadi pembuktian bagi Benzema kalau ketajamannya belum habis. Dia sempat dikritik lantaran terus gagal merobek gawang lawan selama tiga partai La Liga terbarunya. 



(mir)
loading gif
Top