alexa snippet

Ballon dOr 2016

Menangi Ballon d'Or 2016, Ronaldo: Mimpi Saya Terwujud Lagi

Menangi Ballon dOr 2016, Ronaldo: Mimpi Saya Terwujud Lagi
Cristiano Ronaldo memegang trofi bola emas setelah menangkan penghargaan Ballon dOr 2016 versi majalah France Football di Paris, Prancis, Selasa (13/12/2016) dini hari WIB. Foto/Daily Mail/Twitter Real Madrid
A+ A-
PARIS - Cristiano Ronaldo jadi pesepak bola terbaik dunia untuk keempat kalinya setelah menangkan penghargaan Ballon d'Or 2016 versi majalah France Football. Pemain Timnas Portugal itu mengaku mimpinya yang lain kembali terwujud.

Ronaldo menyisihkan 30 kandidat peraih penghargaan pesepak bola paling prestisius di muka bumi, termasuk rival abadinya Lionel Messi. Dalam voting yang dilakukan 173 jurnalis dari seluruh dunia di Paris, Prancis, Selasa (13/12/2016) dini hari WIB, pemain berusia 31 tahun jadi yang paling banyak dipilih.

Hingga berita ini diturunkan, belum jelas perhitungan suara kemenangan Ronaldo. Dalam pidatonya, pemain yang punya sebutan CR7 itu mengaku sangat senang bisa meraih gelar keempatnya.

"Bagi saya, suatu kehormatan besar bisa meraih trofi bola emas yang keempat. Emosinya masih sama seperti saya menangkan pertama kali, ini mimpi saya yang terwujud lagi," ucapnya seperti dikutip Reuters.

"Saya tidak pernah bayangkan bisa menang empat kali dan saya amat senang. Saya ucapkan terima kasih kepada rekan setim di tim nasional Portugal dan Real Madrid. Saya bangga dan senang," tutupnya.

Gelar Ballon d'Or 2016 milik Ronaldo menggenapi gelar serupa yang diraihnya pada musim 2008, 2013 dan 2014. Dengan demikian, pemain yang punya sebutan CR7 sudah mengoleksi empat gelar, atau masih tertinggal satu trofi dari Messi yang mengoleksi lima gelar Ballon d'Or. (Baca Juga: Kalahkan Messi, Cristiano Ronaldo Rebut Gelar Ballon d'Or 2016)



(sha)
loading gif
Top