Mendiang Kiper Chapecoense Jadi Pemain Terbaik Pilihan Fans

Selasa, 13 Desember 2016 - 21:47 WIB
Mendiang Kiper Chapecoense Jadi Pemain Terbaik Pilihan Fans
Mendiang Kiper Chapecoense Jadi Pemain Terbaik Pilihan Fans
A A A
CHAPECO - Pendukung Chapecoense memberi penghormatan terakhir pada almarhum Danilo. Kiper asal Brasil itu menerima penghargaan sebagai Pemain Terbaik di Campeonato Brasileiro (Serie A Brasil) pilihan fans.

Danilo merupakan korban tewas terakhir pada kecelakaan yang menimpa penerbangan LaMia Flight 2933 pada 28 November 2016. Kiper bernama lengkap Marcos Danilo Padilha itu sempat mendapat perawatan. Sayang, dia tetap meninggal dunia di usia 31 tahun.

Kecelakaan itu terjadi saat Chapecoense hendak mengikuti leg pertama Copa Sudamericana 2016 melawan Atletico Nacional (Kolombia). Untuk menghormati para korban jiwa, klub berjuluk Furacao do Oeste itu dinobatkan sebagai juara.

Sekarang mendiang Danilo meraih penghargaan individu berupa predikat 'Craque da Galera' atau Pemain Terbaik Serie A Brasil pilihan fans. Sosok kelahiran Cianorte, itu disebut-sebut meraih suara terbanyak.

Terpilihnya Danilo memenangi Craque da Galera diumumkan Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF). Sedangkan yang bertindak sebagai wakil untuk menerima penghargaan adalah ibunya, Dona Illaides.

Mendiang Kiper Chapecoense Jadi Pemain Terbaik Pilihan Fans

Dona Illaides mewakili almarhum putranya, Danilo, menerima penghargaan Craque da Galera. Foto/Istimewa
“Chapeco (julukan Chapecoense) kini sedang mengalami periode sulit. Sekarang orang-orang ingin menggenggam tangan saya. Itu yang memberi saya kekuatan hingga bisa berdiri tegar. Itu cara saya bertahan,” ucap Illaides, dilansir skysport.

Illaides berharap generasi baru Chapecoense bisa lebih kuat dan menerima kehangatan para fans. Dia ingin pemain baru yang mungkin akan bergabung bakal jadi pejuang sejati bagi seluruh pendukung.

“Saya ingin mengirim pelukan pada semua anak-anak (red-pendukung) Chapecoense. Mereka sangat menderita. Danilo dan pemain lainnya (yang juga tewas) merupakan idola. Atas nama Chapecoense, saya mengucapkan banyak terima kasih,” pungkas Illaides sambil menitikan air mata.

Daftar Peraih pengharagaan
Pemain Terbaik

Gabriel Jesus (Palmeiras)
Top Skorer: 14 gol
Fred (Atletico Mineiro); William Pottker (Associacao Atletica Ponte Preta); Diego Souza (Sport Club do Recife).
Pemain Terbaik (Pilihan Fans)
Danilo (Chapecoense)
Pendatang Baru Terbaik (Pemain)
Vitor Bueno (Santos)
Pendatang Baru Terbaik (Pelatih)
Jair Ventura (Botafogo)
Pelatih Terbaik
Cuca (Palmeiras)
Gol Terbaik (Pilihan Fans)
Ze Roberto (Palmeiras)
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5566 seconds (0.1#10.140)