Babak I: Indonesia Dibombardir, Aggregat Jadi 2-2

Sabtu, 17 Desember 2016 - 19:58 WIB
Babak I: Indonesia Dibombardir, Aggregat Jadi 2-2
Babak I: Indonesia Dibombardir, Aggregat Jadi 2-2
A A A
BANGKOK - Situasi gawat darurat dialami Indonesia. Tim Merah-Putih dalam keadaan tertinggal saat menghadapi Thailand di leg kedua final Piala AFF, Sabtu (17/12/2016).

Bertempat di Stadion Rajamangala, Indonesia tampil tanpa Andik Vermansyah yang sedang cedera ACL. Sebagai gantinya, Indonesia mengandalkan Zulham Zamrun. Namun strategi ini tidak berjalan baik. Indonesia ditekan habis-habisan oleh tim besutan Kiatisuk Senamuang.

Permainan Indonesia hampir mirip dengan leg kedua semifinal lalu. Tim asuhan Alfred Riedl cenderung bertahan dan mengandalkan serangan balik. Memanfaatkan keadaan tersebut, Thailand dengan leluasa memberi tekanan. Sejak awal laga Tim Gajah Perang sudah mendapat sejumlah peluang emas.

Di menit 26 Indonesia balik mengancam. Tapi sepakan Zulham Zamrun dari luar kotak penalti masih menyamping ke sisi kiri gawang Thailand.

Tuan rumah kembali membombardir lini belakang Indonesia. Thailand sempat meraih keuntungan di menit 28. Fachrudin Aryanto salah memberikan umpan. Bola justru diberikan pada Tristan Do dan tanpa ampun ia langsung melepaskan sepakan keras. Untungnya si kulit bundar tidak mengarah tepat ke dalam gawang.

Zulham Zamrun Cs masih kesulitan bangkit dari tekanan. Setelah menerima banyak gempuran, gawang Indonesia akhirnya jebol di menit 37. Fachrudin salah mengantisipasi umpan silang dari Theeraton Bunmathan. Bola justru memantul ke kaki Sirod Chatthong dan masuk ke gawang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Untuk sementara aggregat jadi 2-2.

Berikut susunan pemain kedua tim
Thailand (3-5-2):
Kawin Thamsatchanan; Tanaboon Kesarat, Adison Promrak, Prathum Chutong; Theeraton Bunmathan, Tristan Do, Charyl Yannic Chappuis, Sarach Yooyen, Chanathip Songkrasin; Sirod Chatthong, Teerasil Dangda.

Indonesia (4-2-3-1): Kurnia Meiga; Benny Wahyudi, Hansamu Yama, Fachrudin Aryanto, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen, Bayu Pradana; Zulham Zamrun, Stefano Lilipaly, Rizky Pora; Boaz Salossa.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6365 seconds (0.1#10.140)