alexa snippet

Piala AFF 2016

Boaz Solossa Akan Tetap Setia Bela Indonesia

Boaz Solossa Akan Tetap Setia Bela Indonesia
Boaz Solossa (nomor 7) menegaskan masih ingin terus membela timnas Indonesia. Foto/Istimewa
A+ A-
BANGKOK - Kegagalan Indonesia menjuarai Piala AFF 2016 masih terasa menyesakan dibenak Boaz Solossa. Meski demikian, sang kapten menyatakan akan tetap setia membela Merah Putih.

Boaz masih belum bisa mewujudkan impiannya menyumbang gelar bagi Indonesia. Kekalahan 0-2 dari Thailand pada leg kedua membuat harapannya sejak bergabung di tim senior pada 2004 terus kandas.

Ini membuat kiprah Boaz sebagai anggota Pasukan Garuda mulai dipertanyakan. Apalagi, penyerang Persipura Jayapura kini sudah berusia 30 tahun. Namun, tidak perlu waktu lama bagi sosok kelahiran Sorong itu untuk memberi jawaban.

Boaz menegaskan belum punya niat untuk mundur dari timnas. Dia menyatakan masih ingin terus membela Indonesia di kancah internasional. “Tidak. Kalau seandainya seperti itu (mundur dari timnas) pasti saya akan beri tahu penjelasannya,” jelas Boaz selepas pertandingan leg kedua kontra Thailand di Rajamangala Stadium, pada media.

Selain membahas masa depannya di timnas, Boaz juga memuji perjuangan rekan-rekannya saat melawan Thailand. Menurutnya Indonesia sudah berjuang maksimal. Tapi, harus diakui kualitas Thailand masih sedikit di atas.

“Kami sudah berusaha maksimal. Memang kami juga punya peluang. Tapi, kami memang kurang beruntung sehingga tidak bisa mencetak gol. Thailand memang bermain bagus,” tambahnya. 

Boaz menambahkan agar kegagalan serupa tidak terjadi, dia ingin agar timnas dipersiapkan lebih lama. “Seperti Thailand.  Proses untuk membina tim saat ini membutuhkan waktu lama sehingga bisa bermain maksimal di tingkat internasional,” pungkasnya.



(mir)
loading gif
Top