Ingin Solid Sejak Awal, Persela Serius Bangun Kekuatan Baru

Selasa, 20 Desember 2016 - 17:55 WIB
Ingin Solid Sejak Awal, Persela Serius Bangun Kekuatan Baru
Ingin Solid Sejak Awal, Persela Serius Bangun Kekuatan Baru
A A A
LAMONGAN - Persela Lamongan tak ingin kegagalan di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 terulang di musim depan. Manajemen Laskar Joko Tingkir serius membangun kekuatan baru demi menghadirkan prestasi istimewa di kompetisi reguler 2017 nanti.

Di gelaran ISC A 2016, Laskar Joko Tingkir menjadi salah satu tim yang paling 'galau'. Bagaimana tidak, tim kesayangan LA Mania ini berganti pelatih definitif hingga tiga kali, dimulai dari Stefan Hansson, kemudian Sutan Harhara dan berakhir pada sosok Aji Santoso.

Manajemen Persela berharap pengalaman itu tidak terulang lagi dan tim bisa langsung solid sejak awal kompetisi. Evaluasi manajemen musim ini pun tak hanya sebatas saat dilatih Aji Santoso, tapi menyeluruh sejak awal hingga akhir musim.

"Kami tidak mau mengulangi perjalanan seperti di ISC 2016. Jujur saja secara keseluruhan Persela kurang bagus, bahkan hingga berganti pelatih sebanyak tiga kali. Manajemen berharap hal seperti ini tidak terjadi di kompetisi sebenarnya musim depan," kata Manager Persela Yunan Achmadi.

Dia menambahkan, manajemen akan menyiapkan tim dengan lebih tertata lagi, dengan harapan tidak lagi finis sebagai tim papan bawah. Tentunya itu juga disokong dengan aspek lain, misalnya pendanaan dari sponsor untuk mendukung proses transfer. Di klasemen ISC A 2016, Persela tercecer di di peringkat 15 dari 18 kontestan.

Yunan menyadari situasi akan sangat berbeda jika benar musim depan liga reguler bakal kembali bergulir. Dengan adanya sistem promosi-degradasi serta faktor persaingan yang lebih berat, sangat diperlukan persiapan lebih serius lagi dibandingkan musim ini.

Manajemen hingga kini masih menunggu laporan kinerja tim dari Aji Santoso, untuk menentukan siapa saja pemain yang akan dipertahankan untuk musim depan. Bahkan dikabarkan manajemen tertarik untuk memperpanjang masa bakti pelatih asal Malang itu.

Untuk status Aji Santoso selanjutnya, Yunan belum memberikan jawaban pasti. Dia hanya berujar, "Manajemen akan berbicara dengan Aji Santoso. Tunggu saja perkembangannya." Aji sebelumnya mengakui mendapat beberapa tawaran, salah satunya Persis Solo.

Setali tiga uang, eks pelatih Timnas U-23 ini juga belum memberikan gambaran jelas terkait masa depannya. Seusai laga terakhir lawan Mitra Kukar, dia sempat mengatakan merasa kerasan di Persela karena suasana tim yang bagus. Tapi di sisi lain dia juga belum memutuskan klub mana yang dipilih.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6628 seconds (0.1#10.140)