Presiden Jokowi Minta Pengusaha Hati-hati Pilih Pemimpin di 2024

Senin, 31 Juli 2023 - 21:27 WIB
loading...
Presiden Jokowi Minta Pengusaha Hati-hati Pilih Pemimpin di 2024
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para pengusaha hati-hati memilih pemimpin di 2024. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meminta para pengusaha hati-hati memilih pemimpin di 2024. Jokowi bahkan membocorkan sosok pemimpin yang mampu membuat Indonesia melompat maju.

"Jadi hati-hati memilih pemimpin kita Siapa? Saya harus ngomong sore hari ini siapa yang kita pilih. Kedaulatan ada di tangan rakyat,” kata Jokowi dalam sambutannya pada Pengukuhan Dewan Pimpinan Nasional Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Senin (31/7/2023).

Jokowi juga mengaku dibisiki oleh lembaga-lembaga internasional bahwa Indonesia akan melompat maju pada 13 tahun ke depan. “Dan tadi lembaga-lembaga internasional yang saya sampaikan membisikkan kepada saya Presiden Jokowi kesempatan Indonesia itu berada di 13 tahun ke depan,” kata Jokowi.



Jokowi menjelaskan bahwa waktu 13 tahun menjadi waktu yang tepat, dikarenakan Indonesia memiliki bonus demografi dan adanya upaya hilirisasi. "Karena di situ ada bonus demografi, di situ kita mendapatkan hilirisasi lompatannya akan muncul di 13 tahun ini," kata Jokowi.

Maka itu, Jokowi mengatakan bahwa kepemimpinan Indonesia ke depan sangat ditentukan oleh sosok yang pas. "Oleh sebab itu saya sampaikan dan ini saya ulang di mana-mana kepemimpinan di 2024, kepemimpinan nasional di 2029, kepemimpinan nasional di 2034 itu sangat menentukan Indonesia ini dapat melompat maju atau tidak," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7491 seconds (0.1#10.140)