alexa snippet

Juventus Dekati Real Madrid, Ingin Cari Pengganti Andrea Pirlo

Juventus Dekati Real Madrid, Ingin Cari Pengganti Andrea Pirlo
Juventus diberitakan tertarik merekrut Toni Kroos (kanan) dari Real Madrid. Foto/Istimewa
A+ A-
TURIN - Real Madrid tidak bisa menyambut Natal dan Tahun Baru dengan tenang lantaran terus diteror Juventus. La Vecchia Signora kabarnya ingin menculik penerus Andrea Pirlo dari Santiago Bernabeu.

Juventus belum berhenti mengganggu Madrid. Penguasa Serie A itu sebelumnya sempat mendekati Jese Rodriguez yang sekarang jadi anggota PSG. Kemudian mencoba merekrut Isco.

Setelah itu Juventus dikaitkan dengan James Rodriguez. Armada Massimiliano Allegri kabarnya bersaing ketat dengan Chelsea untuk mendapatkan jasa gelandang serang asal Kolombia itu.

Sekarang Juventus punya target baru. Dia adalah Toni Kroos. Si Nyoya Tua membidik pemain asal Jerman itu untuk dijadikan play maker. Pasalnya, dia dianggap bisa meneruskan tugas Pirlo.

Sejak Pirlo hijrah ke New York City pada 2015, Juventus belum juga menemukan pengganti yang tepat. Direktur olahraga Juventus Giuseppe Marotta berharap itu bisa terpenuhi pada bursa musim dingin.

Juventus sebenarnya sudah menyusun sejumlah calon, diantaranya Axel Witsel yang kontraknya bersama  Zenit Saint Petersburg     akan segera habis. Lalu Marco Verratti yang sekarang membela PSG.

Tapi, setelah melihat kinerja Kroos musim ini, Juventus kini lebih memilih pemain berusia 26 tahun itu. Mantan pemain Bayern Muenchen tersebut sudah menghasilkan tujuh assist dan satu gol dari 12 pertandingan La Liga.      
     
Masalahnya sangat sulit bagi Juventus untuk mendapatkan tandang tangan Kroos. Pasalnya, sosok berpostur 182 cm itu telah meresmikan kontrak baru hingga 2022 dengan buy-out clause mencapai 300 juta euro.



(mir)
loading gif
Top