alexa snippet

Boxing Day Liga Inggris 2016/2017

Preview Arsenal vs West Bromwich Albion: Momen Kebangkitan The Gunners

Preview Arsenal vs West Bromwich Albion: Momen Kebangkitan The Gunners
Arsenal bakal menjalani laga Boxing Day Liga Inggris 2016/2017 dengan menjamu West Bromwich Albion di Emirates Stadium, Senin (26/12/2016). Foto/Soccerlens/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Arsenal bakal menjalani laga Boxing Day Liga Inggris 2016/2017 dengan menjamu West Bromwich Albion di Emirates Stadium, Senin (26/12/2016). Pertandingan pekan ke-18 itu juga bisa jadi momentum kebangkitan The Gunners, yang baru saja menelan kekalahan beruntun.

Natal tahun ini tidak terlalu menggembirakan bagi Gooners -sebutan penggemar Arsenal. Dalam dua pertandingan terakhir, Alexis Sanchez dkk selalu keok sehingga untuk sementara tercecer di peringkat empat klasemen sementara. Arsenal tertinggal sembilan poin dari Chelsea yang kokoh di posisi teratas.

Arsenal kalah dua kali beruntun dari Everton dan Manchester City. Meski bisa unggul lebih dulu, kekalahan dengan skor 1-2 mereka dapatkan di laga tersebut.

Menghadapi West Bromwich, Arsenal jelas punya kesempatan untuk bangkit. Pasalnya sejumlah modal positif mendampingi mereka untuk setidaknya merebut kemenangan di malam Natal.

Modal tersebut berupa statistik positif, misalnya, Arsenal belum pernah menelan tiga kekalahan beruntun sejak 2012. Artinya, kecil kemungkinan tim asuhan Arsene Wenger bakal dibuat malu West Bromwich.

Selain itu, Arsenal juga belum terkalahkan di kandang dalam tujuh partai terakhir. Mereka dua kali imbang dan sisanya berhasil diakhiri dengan kemenangan saat bermain di depan pendukung sendiri.

Dengan kata lain, peluang Arsenal untuk menang terbuka lebar. Namun, Wenger mengingatkan agar anak asuhnya tidak boleh meremehkan West Bromwich, yang dianggap telah berkembang pesat.

"Kami tidak dalam posisi meremehkan mereka. Tony Pulis (pelatih West Bromwich -red) sudah melakukan tugasnya dengan baik. Mereka berkembang pesat dan bisa mengelaborasi permainan efisien dengan teknik. Saya yakin mereka akan mempertahankan kekuatan dan nafsu untuk mengontrol permainan dari segi aspek," ucap Wenger seperti dikutip BBC.

Bukan tanpa alasan Wenger menaruh kewaspadaan atas West Bromwich. Tim berjuluk The Baggies memang sedang dalam performa terbaiknya.

Saat ini mereka berada di peringkat delapan klasemen. Peringkat tersebut merupakan prestasi terbaiknya, mengulang capaian pada musim 2012-2013. Jika bisa terus tampil impresif, bukan tak mungkin Saido Berahino dkk bisa finis di posisi yang lebih baik.

Tapi banyak minus pula ditubuh West Bromwich. Dari tiga laga terakhir, dua kekalahan mereka derita. Selain itu pengalaman ketika bersua dengan Arsenal di pekan Boxing Day 2002, West Bromwich menderita kekalahan 1-2 kendati sempat unggul 1-0.

Merasa tak yakin menang, Pulis menegaskan laga nanti bakal berjalan sengit. Ia menginstruksikan anak asuhnya untuk mengerahkan penampilan terbaik agar bisa meredam perlawanan Arsenal.

"Selalu jadi ujian sulit untuk bisa mengalahkan Arsenal. Anda mesti dalam kondisi terbaik dan mereka punya hari yang sial. Kami perlu menerapkan gaya bermain kami, seperti yang mereka lakukan," ujarnya.
halaman ke-1 dari 2
loading gif
Top