alexa snippet

Buru Pemain Asing, PSM Pantau Malaysia Super League

Buru Pemain Asing, PSM Pantau Malaysia Super League
PSM Makassar akan menambah skuat asing untuk musim kompetisi 2017. Manajemen PSM terbang ke Malaysia untuk memantau pemain di Malaysia Super League/Foto/Dokumentasi
A+ A-
MAKASSAR - Manajemen dan tim kepelatihan PSM Makassar memburu pemain asing ke negeri jiran. Mereka akan memantau langsung pemain di Malaysia Super League untuk mencari pemain asing yang akan direkrut untuk memperkuat Juku Eja pada liga resmi yang rencananya digulirkan Maret 2017 mendatang.

Beberapa pemain akan dilihat kualitasnya, sebelum dipanggil ke Makassar. Hal ini dilakukan, setelah manajemen mendepak tiga pemain impor mereka yakni Luiz Ricardo, Kwon Jun dan Ronald Hikspoors yang diputaran kedua memperkuat tim Juku Eja.

Meski demikian, manajemen tim Juku Eja belum memberikan identitas sejumlah pemain yang dipantau, meski beredar kabar jika pemain tersebut merupakan pemain asal Brasil yang berposisi sebagai penyerang dan defender yang merupakan dibutuhkan tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini.

Chief Executive Officer (CEO) PSM Munafri Arifuddin mengatakan, dirinya akan datang ke Malaysia secara langsung untuk melihat pemain yang akan direkrut. "Rencananya besok (Selasa) ke Malaysia," kata dia saat dikonfirmasi media ini.

Tim Juku Eja butuh pemain berposisi striker dan bek tengah. Posisi tersebut diharap bisa diisi oleh pemain berkualitas untuk mengangkat perfoma tim tertua di Indonesia ini dipentas sepak bola tertinggi musim depan. Terlebih lagi target tinggi digaungkan manajemen untuk liga nantinya. (Baca juga: Dilirik PSM Makassar, Johan Alfarizi Pasang Kacamata Kuda)

Pria yang akrab disapa Appi ini mengatakan, terkait dengan detal pemain tersebut dirinya harus bertemu terlebih dahulu, termasuk apa mereka bermain di Malaysia Super League (MSL). "Nanti kita lihat, yang jelas diharap bisa dapat pemain bagus," ujarnya.

Pada musim mendatang, memang belum ada aturan terkait  kuota pemain impor setiap tim. Namun, manajemen berharap agar komposisi pemain asing tidak berubah seperti aturan di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Presiden Red Gank Sul Dg Kulle mengatakan manajemen harus memperhatikan pemain yang akan direkrut termasuk rekam jejak mereka. "Termasuk umur pemain harus diperhatikan, apalagi mereka merupakan penentu untuk perfoma tim musim depan," ujarnya.



(sha)
loading gif
Top