alexa snippet

Jadi Favorit Atlet Terbaik Eropa, Cristiano Ronaldo Lengkapi Catatan Tahun 2016

Jadi Favorit Atlet Terbaik Eropa, Cristiano Ronaldo Lengkapi Catatan Tahun 2016
Cristiano Ronaldo paling diunggulkan meraih penghargaan Atlet Terbaik Eropa 2016. Foto/Istimewa
A+ A-
MADRID - Tahun 2016 jadi momen tidak terlupakan bagi Cristiano Ronaldo. Selama 12 bulan belakangan, gelandang serang Real Madrid itu meraih sejumlah gelar dan penghargaan individu.

Ronaldo menyambut pergantian tahun dengan merengkuh empat gelar bergengsi. CR7 memang gagal merebut trofi La Liga dan Copa del Rey. Tapi, itu bisa ditebus dengan memenangi Liga Champions bersama Madrid.

Catatan Ronaldo makin mengkilap karena berhasil membantu Portugal menjuarai Piala Eropa 2016. Itu gelar pertama bagi A Selecao das Quinas. Suksesnya berlanjut dengan menggondol titel Piala Super Eropa dan Piala DuniaAntar Klub untuk Los Blancos.

Keberhasilan Ronaldo kian lengkap karena dianugerahi beberapa penghargaan individu. Dia pernah dinobatkan sebagai top skorer Liga Champions. Lalu menyabet Sepatu Emas dan Bola Emas saat Piala Dunia Antarklub di Jepang.

Ronaldo kembali jadi head line lantaran memenangi Ballon d’Or 2016 versi France Football. Lalu terpilih sebagai Pemain Terbaik Eropa untuk kedua kalinya. Torehan terbarunya adalah masuk nominasi sebagai Atlet Terbaik Eropa 2016.

Ini pertama kalinya Ronaldo jadi kandidat untuk kategori itu. Menurut info yang beredar mantan bintang Manchester United (MU) itu jadi favorit juara. Meski belum resmi diumumkan, Ronaldo mendapat suara terbanyak dari 27 media besar di Eropa.

Jika akhirnya tetap bertengger di posisi pertama, Ronaldo bakal jadi pesepak bola pertama yang merebut penghargaan Atlet Terbaik Eropa.     



(mir)
loading gif
Top