alexa snippet

Kebut Persiapan Arema, Aji Santoso Rekrut Mantan Pemain Liga Bahrain

Kebut Persiapan Arema, Aji Santoso Rekrut Mantan Pemain Liga Bahrain
Pelatih anyar Arema FC Aji Santoso tidak menunggu lama untuk mendapatkan pemain anyar. Adam Alis Setyano (kiri) menjadi rekrutmen pertamanya/Foto/Dokumentasi/Sindophoto
A+ A-
MALANG - Pelatih anyar Arema FC Aji Santoso tidak menunggu lama untuk mendapatkan pemain anyar. Adam Alis Setyano menjadi rekrutmen pertamanya di klub berjuluk Singo Edan sejak ditunjuk sebagai pelatih pekan lalu.

Adam Alis bukan sosok baru bagi Aji Santoso, karena dia adalah eks skuat tim nasional (Timnas) U-23 yang berlaga di SEA Games 2015 silam. Sudah kenal dan hafal dengan karakter pemain berusia 23 tahun tersebut, Aji menilai rekrutmen anyarnya ini bakal cocok di Arema. (Baca juga: Bantah Evan Dimas Merapat, Aji Janji Kembalikan Arema ke Karakter Asli).

"Adam Alis adalah perpaduan skill dan kerja keras. Dia gelandang yang memiliki tekad kuat dalam bermain dan secara individu kemampuannya sangat bagus. Saya yakin Adam Alis cocok dengan permainan Arema," jelas Aji Santoso.

Olah bola mumpuni dan visi bermain yang bagus menjadi alasan untuk memboyongnya dari Barito Putera. Pemain yang pernah merantau ke Liga Bahrain pada 2015 (bergabung dengan East Riffa Club), ini disebut-sebut bisa menyamai kemampuan gelandang senior Ahmad Bustomi.

Rekrutmen pemain yang mengawali kariernya di Persija Jakarta Junior ini terbilang cukup singkat. Kala ditunjuk sebagai pelatih Arema Cronus, Aji langsung merekomendasikan nama Adam Alis ke manajemen. Hanya dalam hitungan hari, tandatangan Adam pun sudah didapatkan.

Pemain kelahiran 19 Desember 1993 ini mengakui tidak berpikir lama untuk menerima pinangan Singo Edan. Ambisi untuk selalu menjadi juara, kehebohan supporter Aremania, serta sosok Aji Santoso menurutnya menjadi daya tarik yang tidak bisa ditolak.

"Saya merasa tertantang untuk menjadi bagian Arema Cronus karena klub ini selalu ingin menjadi juara. Selain itu keberadaan Aremania juga membuat saya termotivasi, apalagi ada sosok Aji Santoso yang pernah melatih saya di Timnas," tutur Adam Alis, seperti diwartakan Wearemania.

Sejumlah klub besar dikabarkan sempat mendekati pemain berpostur 174 cm yang musim lalu berkostum Barito Putera. Namun pada akhirnya Adam sendiri yang pilih bergabung dengan Arema karena berbagai pertimbangan di atas.

Manajemen Arema Cronus belum mengumumkan secara resmi perpindahan Adam Alis ke Stadion Kanjuruhan. Berita transfer Adam Alis mulai merebak pada Senin (27/12/2016) malam, yakni berdasar penuturan agen Munial Sport Group (MSG) Mulyawan Munial bahwa Adam Alis resmi bergabung Arema Cronus.



(sha)
loading gif
Top