alexa snippet

Siap Gelar Kongres PSSI, Wali Kota Bandung Waspada Bonek

Siap Gelar Kongres PSSI, Wali Kota Bandung Waspada Bonek
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyambut baik rencana PSSI yang akan menggelar Kongres pertama periode kepengurusan 2016-2020 di Kota Bandung/Foto/Dokumentasi
A+ A-
BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyambut baik rencana PSSI yang akan menggelar Kongres pertama periode kepengurusan 2016-2020 di Kota Bandung. Sesuai jadwal, Kongres itu akan dilaksanakan pada 8 Januari 2017.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Kang Emil itu menyebut catatan khusus jika Kongres benar-benar digelar di Bandung. Salah satunya karena diprediksi akan ada rombongan Bonek (suporter Persebaya 1927) yang akan datang ke lokasi.

"Pengamanannya memang harus ekstra karena ada pihak yang mungkin masih punya dinamika masalah, terus ngabring kadieu (bergerombol ke sini) seperti dari Persebaya, Boneknya, dan sebagainya. Ini terkait isu legalitas," ungkap Kang Emil di Bandung.

Meski begitu, secara umum dia menyatakan kesiapannya jika Kongres berjalan sesuai dengan waktu dan tempat yang ditetapkan. "Apapun kegiatannya di Bandung pasti saya dukung karena ada benefit ekonomi," kata Emil.

Jika Kongres digelar di Bandung, manfaat ekonomi akan dirasakan berbagai pihak. Mulai dari hotel, restoran, hingga pedagang kecil diyakini akan mendapat keuntungan tersendiri. "Mudah-mudahan kalau Kongres di Bandung kita bisa juara Piala AFF," pungkas Emil.



(sha)
loading gif
Top