alexa snippet

Renovasi Stadion Mattoanging Terkendala Koordinasi

Renovasi Stadion Mattoanging Terkendala Koordinasi
Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) sebagai pengelola Stadion Mattoanging masih menunggu manajemen PSM untuk membahas renovasi stadion agar bisa lolos di liga resmi musim depan. Foto/Sindo
A+ A-
MAKASSAR - Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) sebagai pengelola Stadion Mattoanging masih menunggu manajemen PSM untuk membahas renovasi stadion agar bisa lolos di liga resmi musim depan.

Sebelumnya, manajemen tim Juku Eja berencana menemui pihak YOSS untuk membahas beberapa hal agar stadion tersebut layak digunakan pada kompetisi Indonesia nanti. Hanya saja, hingga saat ini pertemuan dengan pengelola stadion tersebut belum terealiasi.

Persoalan ini menjadi penting, pasalnya manajemen tetap memilih stadion kebangaan masyarakat Makassar tersebut sebagai markas mereka musim depan. Sehingga, standar kelayakan harus dipenuhi agar bisa tetap bermain di Makassar musim depan.

Manajemer Stadion Mattoanging Andi Makkawaru mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum bertemu dengan manajemen PSM untuk membahas renovasi. "Belum ketemu-ketemu ini dengan manajemen PSM," kata dia saat dikonfirmasi.

Dirinya menjelaskan, pihaknya tentu terbukan terkait dengan rencana renovasi yang akan dilakukan. Namun yang paling utama lanjutnya, lampu stadion harus lebih bagus. "Cuma lampu saja, yang lainnya jika dibandingkan stadion lain masih mendingan," katanya lagi.

Tim Juku Eja memang menggunakan Stadion Mattoanging saat tampil di Indonesia Soccer Championship (ISC) musim ini, pasalnya stadion Barombong yang diharap menjadi markas belum juga rampung hingga saat ini.

Padahal, stadion yang berkapasitas 65 ribu penonton tersebut masih dalam tahap pembangunan. Meski dijadwalkan tahun 2018 sudah bisa digunakan. Sehingga, sejauh ini hanya stadion Mattoanging yang menjadi pilihan utama manajemen untuk menjadikan markas tim Juku Eja.

CEO PSM Munafri Arifuddin mengatakan, memang pihaknya tetap menggunakan stadion untuk musim depan. "Karena hal ini memang jadi prioritas kita. Makanya, stadion diharap bisa di upgrade dulu," katanya. (Baca juga: Soal Pemain Asing, Robert Alberts Dapat Keleluasaan)



(sbn)
loading gif
Top