alexa snippet

Kurnia Meiga Terkejut Sang Kakak Koma

Kurnia Meiga Terkejut Sang Kakak Koma
Kurnia Meiga Terkejut Sang Kakak Koma
A+ A-
MALANG - Risau campur sedih berkecamuk dalam hati kiper Arema FC Kurnia Meiga. Penjaga gawang timnas Piala AFF 2016 itu terkejut saat mendengar kakak kandungnya, Achmad Kurniawan, terbaring tak sadarkan diri di Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA), Kota Malang, sejak Kamis (29/12/2016).

Betapa tidak. Kabar itu diterima Kurnia Meiga saat keluarganya tengah menyiapkan pernikahan adik kandungnya di Jakarta. Penjaga gawang yang batal trial di klub Jepang, Gamba Osaka, pada awal tahun 2016, itu tak menyangka Achmad Kurniawan harus dilarikan ke rumah sakit akibat serangan jantung.

Meiga pun langsung memberangkatkan ibu dan keluarganya ke Malang, sedangkan dirinya bertahan di Jakarta untuk mengurusi pernikahan sang adik. Rencananya, penjaga gawang yang akrab disapa Entong itu baru akan terbang ke Malang pada 2 Januari. (Baca juga: Kiper Senior Kena Serangan Jantung, Manajemen Arema Minta Doa Suporter).

"Ibu dan keluarga sudah saya berangkatkan ke Malang, saya menyusul tanggal 2 Januari. Doakan abang saya, agar segera sembuh dan kembali beraktivitas," ujar Kurnia Meiga seperti dilansir wearemania.net.

Meiga mengaku sejak membela timnas Piala AFF 2016, dia sudah tidak bertemu dengan AK- sapaan akrab Achmad Kurniawan. Namun, komunikasi tetap terjalin via telepon atau blackberry messenger (BBM). "Saya tidak menyangka kami mendapat musibah seperti ini, apalagi menjelang persiapan pernikahan adik kami," ungkap Meiga.

Kondisi AK membaik setelah menjalani cuci darah. Menurut Media Officer Arema Sudarmaji, AK sudah bisa menggerakkan tangan dan kaki setelah sebelumnya kehilangan kesadaran. Sudarmaji menjelaskan, berdasarkan penjelasan pihak keluarga, awalnya AK mengeluh sesak di dadanya, dan sempat ditangani dokter umum di klinik, pada Kamis (29/12/2016) pagi, sebelum akhirnya menginap di RSSA.



(sha)
loading gif
Top