alexa snippet

Liga Inggris 2016/2017

Fakta Menarik Liverpool vs Manchester City

Fakta Menarik Liverpool vs Manchester City
Fakta Menarik Liverpool vs Manchester City
A+ A-
LIVERPOOL - Sudah bisa dipastikan 54 ribu penggemar akan berkumpul untuk menyaksikan duel panas yang mempertemukan Liverpool versus Manchester City di Stadion Anfiled, Minggu (1/1/2017) dinihari WIB. Ini merupakan kesempatan buat Juergen Klopp dan Pep Guardiola untuk membuktikan bahwa mereka layak menjadi pendamping Chelsea di pimpinan klasemen sementara.

Saat ini Liverpool berada di peringkat kedua dengan raihan 40 poin atau unggul satu angka dari City yang menempel di urutan ketiga. Artinya, ini akan menjadi sebuah pertempuran yang sangat menguras tenaga mengingat kedua tim sama-sama ingin mengekor Chelsea di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Dalam laga nanti, Klopp kemungkinan besar bakal kembali menerapkan formasi 4-3-3. The Reds harus tampil tanpa Phillip Coutinho, Danny Ings, Marko Grujic dan Joel Matip yang sedang dibekap cedera.

Di kubu lawan, Guardiola kemungkinan bisa menerapkan formasi 4-1-4-1 atau 4-2-3-1. Sejauh ini dua formasi tersebut berjalan efektif untuk kubu Manchester Biru.

Baca juga:
Preview Liverpool vs Manchester City: Adu Cerdik Dua Pelatih Alumni Bundesliga


Berikut fakta menarik duel Liverpool versus Manchester City seperti dikutip Sky Sports, Sabtu (31/12/2016)


1. Dalam tiga pertemuan terakhir di Liga Inggris, Liverpool tak pernah menelan kekalahan. Namun mereka belum pernah menang sebanyak empat kali secara beruntun melawan City sejak 1981.

2. Perlu diketahui bahwa Liverpool telah mengoleksi 86 gol selama tahun 2016. The Reds hanya terpaut satu gol saja untuk menyamai rekor pada 1985

3. Liverpool belum pernah kehilangan kesempatan untuk mencetak gol di 19 pertandingan kandang melawan City

4. Manchester City terakhir kali menang di Anfield pada Mei 2003. Saat itu, Nicolas Anelka sukses memborong dua gol melawan mantan klubnya tersebut di mana pertandingan berakhir dengan skor 2-1.

5. Sergio Aguero adalah salah satu penyerang yang rajin membobol gawang Liverpool. Total, empat gol telah dicetak penyerang City. Namun ia belum pernah melakukannya saat tampil di Anfield.

6. Manchester City hanya sekali gagal mencetak satu gol dalam satu laga dari total 26 laga terakhir di Premier League. Di 26 laga tersebut, ManCity total sudah mencetak 58 gol.



(sha)
loading gif
Top