alexa snippet

Siap Dinaturalisasi, PSSI Pantau Pemain Ajax Junior

Siap Dinaturalisasi, PSSI Pantau Pemain Ajax Junior
Pengurus PSSI tengah memantau pemain berpaspor Belanda Ezra Walian (kanan)/Foto/pssi.org
A+ A-
JAKARTA - Pengurus PSSI tengah memantau pemain berpaspor Belanda Ezra Walian. Striker klub Jong Ajax Amsterdam itu siap dinaturalisasi untuk memperkuat tim nasional di Asian Games 2018.

Ezra merupakan blasteran Belanda-Indonesia. Ayahnya, Glen Walian, merupakan asli Manado,  dan ibunya, Linda Bos, warga negara Belanda. Ezra lahir di Amsterdam, 22 Oktober 1997. Sejak 2015, Ezra bergabung dengan Jong Ajax Amsterdam dan tampil di Eerste Divisie atau Divisi II Liga Belanda.

Bersama Jong Ajax, Ezra sudah melakoni total 12 laga dengan torehan tiga gol. Sedangkan di Eerste Divisie 2016/2017, Ezra melakoni tujuh laga dengan lima laga sebagai starter dan dua kali sebagai pemain pengganti.
Siap Dinaturalisasi, PSSI Pantau Pemain Ajax Junior
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi sudah memantau kepiawaian Ezra mengolah si kulit bundar pada pertandingan ekshibisi di Lapangan Atang Soetrisna, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (29/12/2016). Namun, Edy belum mengambil keputusan apakah akan menaturalisasi Ezra.

"Belum ada pembicaraan naturalisasi, masih tahap scouting untuk persiapan Asian Games 2018. PSSI hanya mengadakan kegiatan bermain bola hanya untuk mencari bibit pemain," kata Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi seperti dilansir laman resmi PSSI.

"Kami masih terus melihat dan memantau pemain-pemain yang cocok dengan gaya permainan Indonesia dan budaya di sini, termasuk Ezra tentunya," imbuh Edy. "Pastinya, Indonesia juga akan tampil di SEA Games pada Agustus 2017, jadi kami akan mencari pemain terbaik dari Sabang hingga Merauke untuk bisa memperkuat timnas U-22."

Ezra datang ke Indonesia untuk liburan di Manado. Kesempatan itu tidak disia-siakan PSSI untuk melaihat penampilan Ezra. Dalam laga ekshibisi, Ezra tampil selama 45 menit.



(sha)
loading gif
Top