alexa snippet

Liga Inggris 2016/2017

Dramatis, 10 Pemain Manchester City Bungkam Burnley

Dramatis, 10 Pemain Manchester City Bungkam Burnley
Manchester City memetik poin sempurna saat menjamu Burnley dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-20. Foto/Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Manchester City memetik poin sempurna saat menjamu Burnley dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-20. Sempat tertahan di babak pertama, The Citizens pecah telur, mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1.

Menjamu Burnley FC di Stadion Etihad, Senin (2/1/2017) malam WIB, City melakukan perubahan pada awal susunan pemain mereka. Nama-nama seperti Aguero dan Silva duduk di bangku cadangan.

Hingga 45 menit pertama, City tidak mampu membongkar lini bertahan Burnley. Justru tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain setelah Fernandinho diganjar kartu merah karena dianggap melakukan pelanggaran pada menit ke-32.

Di babak kedua, Guardiola melakukan pergantian pemain. Bekas pelatih Bayern Muenchen tersebut menarik Kelechi Iheanacho dan Jesus Navas, menggantinya dengan Sergio Aguero dan David Silva.

Keputusan tersebut bermuah manis. Lini serang The Citizens jadi lebih agresif hingga Gael Clichy memecah kebuntuan dengan mencetak gol di menit ke-58. Sergio Aguero menggandakan keunggulan City empat menit setelah gol pertama.

Sekadar informasi, gol Gael Clichy termasuk langka. Dalam 311 penampilan dia di Liga Inggris, ini merupakan gol ketiga mantan pemain Arsenal. Dua gol dicetak untuk The Citizens sementara satu gol lain disumbang saat dia berseragam The Gunners.

Burnley sempat memperkecil ketertinggalan lewat Ben Mee di menit ke-70, namun gol hiburan tersebut tidak berarti banyak karena hingga peluit akhir ditiup wasit, Manchester City mampu mempertahankan keunggulan.

Tambahan tiga angka membuat City di posisi ketiga klasemen dengan koleksi 42 poin dari 20 laga. Sementara Burnley di posisi ke-11 dengan 23 poin dari 20 pertandingan.

Susunan pemain kedua tim,

Manchester City:
Bravo, Sagna, Kolarov, Otamendi, Clichy, Navas, De Bruyne, Fernandinho (C), Yaya Toure, Sterling, Iheanacho

Burnley:
Heaton; Lowton, Keane, Mee, Ward; Boyd, Hendrick, Arfield, Gudmundsson; Barnes, Gray.




(sbn)
loading gif
Top