alexa snippet

Arsenal Berharap Juventus Bersedia Kirim Pengganti Cazorla

Arsenal Berharap Juventus Bersedia Kirim Pengganti Cazorla
Miralem Pjanic (tengah) jadi target utama Arsene Wenger untuk menggantikan Santi Cazorla. Foto/Istimewa
A+ A-
LONDON - Arsenal ingin mendatangkan gelandang baru sebagai pengganti Santi Cazorla pada bursa musim dingin. The Gunners berharap Juventus bersedia membantu untuk mewujudkan rencana itu. 

Cazorla sebenarnya masih jadi pemain Arsenal. Tapi, besar kemungkinan gelandang asal Spanyol itu bakal meninggalkan Emirates Stadium pada bulan ini. Soalnya, Cazorla tidak lagi diperlukan pelatih Arsene Wenger karena sudah berumur 32 tahun.

Selain itu, Cazorla masih memulihkan diri setelah menjalani operasi engkel pada Desember 2016. Mantan pemain Malaga itu harus istirahat sedikitnya tiga bulan dan baru bisa aktif lagi pada Februari 2017.

Karena itulah Wenger membidik Miralem Pjanic. Sang Profesor menilai gelandang asal Bosnia & Herzegovina itu sebagai penggati Cazorla untuk jangka panjang. Apalagi bintang Juventus tersebut masih berumur 26 tahun.

Wenger terus merayu Pjanic agar berlabuh ke London Utara meski masih punya kontrak hingga 2021 dengan Juventus. Pjanic konon dijanjikan bakal bermain secara reguler jika mau menemani Theo Walcott dkk.

Tawaran Wenger cukup menggiurkan karena posisi Pjanic di Juventus mulai tersisih. Di Serie A musim ini dia sudah empat kali jadi cadangan tanpa merumput. Sedangkan pada dua laga Juventus terbaru, dia tidak pernah tampil penuh.

Wenger ingin Pjanic hadir di Emirates stadium agar permainan Arsenal lebih variatif. Pasalnya, mantan pemain AS Roma itu punya bakat jadi play maker. Buktinya, dia sudah menghasilkan delapan assist dan enam gol untuk Juventus dari total 20 laga.  
     
Itu sebabnya Wenger berharap Juventus rela membantu dengan menerima proposal sebesar 28 juta pounds yang sebentar lagi akan diajukan. Terlebih, tawaran itu bisa membuat La Vecchia Signora untung 3 juta pounds.

Namun, Juventus sepertinya bakal sulit memberi restu. Alasannya karena tim asuhan Massimiliano Allegri itu telah gagal merekrut  Axel Witsel yang memilih bergabung dengan klub China.



(mir)
loading gif
Top