alexa snippet

Kongres PSSI 2017

Restui Kongres PSSI, Menpora Minta Nasib Persebaya Dituntaskan

Restui Kongres PSSI, Menpora Minta Nasib Persebaya Dituntaskan
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mendukung hajatan PSSI menggelar Kongres Tahunan 2017/Foto/Sindonews/Danang Prabowo
A+ A-
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mendukung hajatan PSSI menggelar Kongres Tahunan 2017. Bahkan, Imam berencana hadir pada kongres pertama era kepemimpinan Edy Rahmayadi di Hotel Aryaduta, Bandung, 8 Januari mendatang.

"Insya Allah saya akan datang ke Kongres PSSI, 8 Januari," kata Imam seperti dilansir laman resmi PSSI, Selasa (3/1/2017). (Baca juga: Kongres di Bandung, PSSI Tak Undang Madura United dan Bhayangkara FC?).

Kongres Tahunan PSSI 2017 mengundang 107 pemilik suara. Agenda Kongres antara lain penyampaian penyelesaian dan keputusan terhadap agenda yang tertunda dalam Kongres PSSI pada 10 November 2016 lalu, seperti penerimaan atau penolakan terhadap permohonan 7 klub bermasalah; pengampunan sanksi perseorangan, penyelesaian sengketa Asosiasi Pemain Indonesia, dan lain-lain. (Baca juga: Ini Agenda Kongres Tahunan PSSI 2017).

“Kami berharap kongres ini bisa membawa hal-hal yang belum dibahas saat kongres beberapa waktu lalu di Jakarta. PSSI kini menjadi wadah rekonsiliasi. Jadi nasib klub-klub seperti Persebaya dan lain-lain harus dibicarakan,” jelas Imam.

Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S Dewa Broto juga berharap kongres pertama berjalan lancar. "Harapan publik pada PSSI saat ini sangat tinggi. Kami juga berharap hubungan yang sudah baik antara PSSI dan pemerintah, dalam hal ini Kemenpora, tetap dijaga dan ditingkatkan,"'kata Gatot. "Kami juga ingin PSSI fokus ke pembinaan kelompok umur."



(sha)
loading gif
Top