alexa snippet

Bursa Transfer

Zidane Sibuk Mencari Gelandang Baru

Zidane Sibuk Mencari Gelandang Baru
Zinedine Zidane mencari gelandang tangguh di bursa transfer. Foto/Reuters
A+ A-
MADRID - Real Madrid mengincar sejumlah gelandang di bursa transfer Januari 2017. Meski tak bisa mendaftarkan pemain baru lantaran hukuman dari FIFA, Madrid tetap aktif dalam pasar transfer.

Menurut laporan ESPN, Zinedine Zidane membutuhkan seorang gelandang bertahan murni untuk mendampingi Casemiro. Sejauh ini pelatih Madrid tersebut hanya mengandalkan Toni Kroos, Luka Modric atau Mateo Kovacic. Namun menurutnya, tiga pemain itu kurang cocok untuk ditempatkan sebagai gelandang bertahan. Mereka lebih gemar dalam membangun serangan dan inilah yang dikhawatirkan oleh Zidane.

Karena itu, Zidane meminta pihak klub agar membeli satu gelandang tangguh di bursa transfer Januari 2017. Dari sekian nama, sosok Julian Weigl paling diidamkan oleh pelatih kebangsaan Prancis tersebut.

Gaya permainan Weigl disebut-sebut mirip dengan Sergio Busquets. Namun sayangnya, sang pemain baru memperpanjang kontrak di Borussia Dortmund hingga musim panas 2021. (Baca juga: Real Madrid Ingin Rebut Pemain Idaman Barcelona)

Selain Wiegl, Zidane juga mengincar Marco Verratti yang masih tercatat sebagai pemain Paris Saint Germain (PSG). Selain ia juga memantau Geoffrey Kondogbia yang kariernya di Inter Milan sedang tidak bagus.

Pada musim panas lalu, Zidane sebenarnya sempat mengincar N'golo Kante yang tampil gemilang bersama Leicester City. Tapi gelandang 25 tahun itu justru lebih memilih untuk bergabung dengan Chelsea.

Zidane juga sempat dikabarkan bakal membawa pulang Marcos Llorente dari Deportivo Alaves. Tapi kabar itu dibantah oleh yang bersangkutan. Llorente belum mau kembali ke kubu Los Blancos.

"Belum saatnya bagi saya untuk pulang. Saat ini saya masih fokus bersama Alaves," tegas Llorente yang dikutip dari Marca.




(bep)
loading gif
Top