alexa snippet

Kongres PSSI 2017

Alasan PSSI Tunjuk Bandung Sebagai Lokasi Kongres

Alasan PSSI Tunjuk Bandung Sebagai Lokasi Kongres
PSSI bakal menggelar kongres di Hotel Aryaduta, Bandung, 8 Januari 2017. Foto/dok
A+ A-
BANDUNG - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bakal mengadakan kongres pertama di tahun ini. Jalannya kegiatan tersebut akan digelar di Hotel Aryaduta, Bandung, 8 Januari 2017.

Pemilihan Bandung sebagai tuan rumah kongres bukannya tanpa alasan. Menurut PSSI, Kota Bandung memiliki sejarah besar terhadap dunia sepak bola Indonesia. Di kota itu pula, lahir pemain-pemain berbakat yang kini melegenda seperti Robby Darwis, Djadjang Nurjaman, Yusuf Bachtiar, Ajat Sudrajat serta Papat Yunisal.

"Saya sangat bangga atas terpilihnya Bandung sebagai tempat kongres. Ini menjadi motivasi tersendiri bagi saya dan khususnya orang-orang yang terlibat dalam sepak bola. Bandung juga tempat favorit kunjungan wisata turis dalam negeri dan manca negara," ucap Papat yang dikutip dari situs PSSI.

"Harapan saya terhadap kongres nanti, semoga bisa berjalan dengan lancar dan sukses, karena semua program-program dan aturan mengacu kepada statuta yang jelas," tambahnya.

Dalam kongres nanti, PSSI akan membahas beberapa poin. Di antaranya penjelasan soal nasib tujuh tim yang bermasalah yakni Persebaya Surabaya, Persema Malang, Persibo Bojonegoro, Lampung FC, Persipasi Bekasi, Persewangi Banyuwangi dan Arema Indonesia. (Baca juga: Restui Kongres PSSI, Menpora Minta Nasib Persebaya Dituntaskan)

Nantinya kongres ini jadi yang pertama sejak PSSI dipimpin oleh Edy Rahmayadi. Tepat pada 10 November 2016 lalu, Edy terpilih setelah meraih 76 suara dalam proses pemilihan. (Baca juga: Agenda Kongres Tahunan PSSI 2017)



(bep)
loading gif
Top