alexa snippet

Regulasi Pemain Asing ISC A Ideal Diterapkan Musim 2017

Regulasi Pemain Asing ISC A Ideal Diterapkan Musim 2017
Manajemen PT Persatuan Sepak Bola Makassar menilai regulasi pemain impor pada Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 sudah ideal/Foto/Dokumentasi PT GTS
A+ A-
MAKASSAR - Manajemen PT Persatuan Sepak Bola Makassar menilai regulasi pemain impor pada Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 sudah ideal. Itu bisa diterapkan untuk Liga Indonesia musim 2017.

Aturan di ISC A 2016, setiap kontestan bisa menggunakan empat pemain impor dengan tiga pemain asing non-Asia dan satu pemain Asia. Seluruh pemain asing tersebut bisa tampil secara bersamaan dalam satu pertandingan.

PSSI sebagai induk organisasi sepak bola Indonesia akan mengumpulkan seluruh klub untuk membahas liga resmi tahun ini, pada Kongres Tahunan 2017 di Bandung, 8 Januari mendatang.

CEO PSM Munafri Arifuddin mengatakan, pihaknya mendukung aturan pemain impor yang akan diterapkan nanti. "Regulasi sebelumnya juga sudah bagus, dan kami harap diterapkan kembali musim depan," katanya.

Sejauh ini Juku Eja sudah mengamankan satu legiun impor asal Belanda yakni Willem Jan Pluim. Jika aturan ISC A diterapkan, PSM masih memburu tiga pemain asing lain, termasuk pemain Asia yang akan direkrut membela tim asuhan Robert Alberts musim depan.

Tim kepelatihan PSM yang memantau langsung pemain asing di Malaysia belum menentukan pilihan. Pasalnya, mereka juga masih menunggu regulasi yang akan diterapkan nantinya di liga resmi yang rencananya bergulir pada Maret mendatang.

Media Officer PSM Ramli Manong mengatakan, untuk kongres tahunan tersebut pihak manajemen siap hadir. "Kalau pak Appi (Munafri Arifuddin) belum datang dari Jepang, pak Irsal atau pak Sumirlan yang ke sana," kata dia.

Terkait dengan regulasi, pihaknya mengaku tentu masih harus melihat dulu apa yang ditawarkan ke manajemen klub. "Tapi, kalau menurut saya aturan sebelumnya sudah ideal. Tinggal diharap pemain impor yang direkrut klub bisa melebihi kualitas pemain lokal yang ada," tukasnya.



(sha)
loading gif
Top