alexa snippet

Jangan Lihat Klasemen, Manchester City Masih Sulit Tandingi Setan Merah

Jangan Lihat Klasemen, Manchester City Masih Sulit Tandingi Setan Merah
Manchester City kalah 0-1 saat menghadapi Manchester United di ajang Piala Liga Inggris. Foto/Sky Sports
A+ A-
MANCHESTER - Laju Manchester City terbilang mulus di musim ini. Pada Liga Primer Inggris, City masih menempati posisi tiga teratas bersama Chelsea dan juga Liverpool. Sedangkan di Liga Champions, tim asuhan Josep Guardiola berhasil merebut tempat di babak 16 besar.

Penampilan The Citizens musim ini lebih baik dari rival sekotanya, Manchester United. Hingga pekan ke-20 Liga Primer, MU masih terpaku di posisi enam klasemen. Sementara di Liga Europa, langkah mereka terseok-seok hingga nyaris terdepak dari babak penyisihan grup. Untungnya dewi keberuntungan masih berpihak pada MU. Tim yang dipimpin Jose Mourinho lolos ke babak 32 besar dengan status runner up grup A.

Meski demikian, MU tetap dipandang lebih baik dari tetangganya. Pendapat ini disampaikan langsung oleh Guardiola yang menilai tim asuhannya belum bisa menandingi sejarah milik Setan Merah.

"Kami belum memiliki sejarah. Berbeda dengan Barcelona, Real Madrid, Juventus, Bayern Muenchen atau Machester United. Ini bukan soal gelar, tapi konsistensi mengikuti Liga Champions," ungkapnya yang dikutip dari Soccerway.

"Untuk berada di pentas Eropa, kami harus mencoba terus hingga beberapa dekade ke depan. Yang paling penting kami harus bisa eksis setiap tahunnya. Dengan begitu, kami bisa memenangkan lebih dari satu gelar. Percayalah," tegasnya.

Pencapaian terbaik Manchester City di Liga Champions yakni menembus babak semifinal musim 2015/2016 lalu. Sementara MU, mereka sudah menjuarai Liga Champions sebanyak tiga kali yaitu pada 1967/1968, 1998/1999 dan 2007/2008.



(bep)
loading gif
Top