alexa snippet

Usai Rekrut Axel Witsel, Tianjin Quanjian Incar Penyerang Fiorentina

Usai Rekrut Axel Witsel, Tianjin Quanjian Incar Penyerang Fiorentina
Setelah merekrut Axel Witsel, Tianjin Quanjian juga ingin dapatkan jasa Nikola Kalinic. Foto/Istimewa
A+ A-
FLORENCE - Fiorentina ikut jadi korban agresi klub China. Salah satu penyerangnya, yaitu Nikola Kalinic kabarnya ingin direkrut Tianjin Quanjian. Tim promosi itu siap merogoh 50 juta euro demi menebus buy-ouy clausenya.

Tianjin Quanjian akan meramaikan Liga Super China 2017 setelah menjuarai China League One 2016. Ini pertama kalinya mereka tampil di kompetisi tertinggi Negeri Tiongkok sejak berdiri pada 2006. Karena itu persiapan besar-besaran dilakukan.

Sadar kerasnya persaingan di Liga Super China, Tianjin Quanjian merekrut Axel Witsel dari Zenit Saint Petersburg seharga 21 juta euro. Impor bintang lapangan hijau ini dilakukan karena para rival juga merekrut sejumlah pemain tenar.

Tapi, Witsel saja belum cukup. Tianjin Quanjian kini mengincar Kalinic untuk dijadikan anak asuh Fabio Cannavaro. Kendati Fiorentina belum berniat melepasnya, Tianjin Quanjian siap menyerahkan 50 juta euro sesuai buy-out clause.

Dana sebesar 50 juta euro dinilai masih dalam batas kemampuan klub China. Terbukti salah satunya, yaitu Shanghai Shenhua sanggup menggelontorkan 83 juta euro untuk merekrut Carlos Tevez.

Soal kualitas, Kalinic dianggap masih cukup tajam. Terbukti saat debut musimnya pada 2015/2016 setelah direkrut dari FC Dnipro Dnipropetrovsk, wakil Kroasia itu mencetak 12 gol dari 36 partai Serie A. Sekarang menyumbang delapan gol dari 17 penampilan.



(mir)
loading gif
Top