alexa snippet

RESMI: PT GTS Batalkan Duel Persib vs Persipura

RESMI: PT GTS Batalkan Duel Persib vs Persipura
PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) membatalkan duel pembuktian dua jawara, Persib Bandung versus Persipura Jayapura, Rabu (4/1/2017)/Foto/Dokumentasi PT GTS
A+ A-
BANDUNG - Duel pembuktian dua jawara, Persib Bandung kontra Persipura Jayapura batal digelar. PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS), selaku operator Indonesia Soccer Championship (ISC), resmi membatalkan laga tersebut dengan alasan minimnya persiapan dan faktor teknis.

Awalnya laga duel jawara Liga Super Indonesia (ISL) 2014 Persib Bandung versus pemenangan ISC A 2016 Persipura Jayapura digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (8/1/2017), bertepatan dengan Kongres Tahunan PSSI 2017 yang digelar di Hotel Aryaduta, Bandung.

Namun, Rabu (4/1/2016), Persib Bandung sebagai tuan rumah pertandingan menerima surat pembataan dari PT GTS. Dalam surat bernomor 470/GTS/I/2017 tersebut, disebutkan alasan pembatalan, yakni persiapan yang tidak memungkinkan membuat PT GTS membatalkan duel bergengsi itu.

Dalam laman resmi Persib (persib.co,id), PT GTS tidak menyebutkan apakah pertandingan tersebut akan dijadwal ulang atau tidak. Hanya, PT GTS menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul karena pembatalan itu.

"Setelah melakukan koordinasi dengan klub terkait, bersama ini kami menyampaikan pembatalan kegiatan tersebut di atas karena alasan persiapan dan teknis yang tidak memungkinkan untuk dilaksanakan kegiatan tersebut," seperti yang tertera dalam surat bertanda tangan Direktur Utama PT GTS, Joko Driyono.

Pembatalan ini tentu saja mengecewakan fans, juga Persib yang sudah jauh-jauh hari menyiapkan diri. Bahkan, Asisten pelatih Maung Bandung, Herrie Setyawan sudah merancang agenda jelang laga itu digelar. (Baca juga: Djadjang Cuti, Asisten Pelatih Siap Berikan yang Terbaik Jelang Lawan Persipura).

“Ada waktu tujuh hari untuk persiapan. Satu hingga empat kali pertemuan kami fokus benahi kondisi stamina, fisik para pemain. Baru nanti di hari kelima, yang mudah-mudahan pemain sudah kumpul, baru latihan taktik,” kata Herrie.



(sha)
loading gif
Top