alexa snippet

Bursa Transfer

Liverpool Singkirkan Dua Pemain Bertahan

Liverpool Singkirkan Dua Pemain Bertahan
Liverpool Singkirkan Dua Pemain Bertahan
A+ A-
LIVERPOOL - Liverpool bakal mengurangi personel di lini pertahanannya. Menurut berbagai sumber di Inggris, The Reds akan melepas Tiago Ilori dan Mamadou Sakho.

Musim ini keduanya belum pernah dimainkan di skuat utama. Sebab pertahanan Liverpool sudah cukup tangguh dengan keberadaan Joel Matip, Nathaniel Clyne, Alberto Moreno, Dejan Lovren dan juga Ragnar Klavan. Bahkan James Milner yang biasanya berperan sebagai gelandang, kini aktif membantu sisi kanan pertahanan dan dia tampil brilian di posisinya tersebut.

Ilori kabarnya akan dilepas dengan status pinjaman. Ia akan dikirim ke Reading yang kini bermain di Liga Championship atau divisi dua Liga Inggris.

Sejak didatangkan Liverpool pada musim panas 2013 lalu, Ilori belum sekalipun mencatatkan penampilan dengan tim utama. Dirinya dipinjamkan ke Granada, Bordeaux dan juga Aston Villa. Padahal saat memboyongnya dari Sporting CP, Liverpool harus mengeluarkan biaya sebesar 7,5 juta pounds.

Hal berbeda dirasakan Sakho. Bek asal Prancis ini sempat jadi andalan di musim 2013-2016. Namun dirinya kerap mengalami cedera. Sakho juga bermasalah sebab pernah dituduh menggunakan doping meski akhirnya kabar tersebut berhasil dibantah oleh sang pemain.

Musim ini Sakho belum sekalipun tampil dengan tim utama Liverpool. Eks pemain Paris Saint Germain (PSG) itu punya hubungan buruk dengan pelatihnya, Juergen Klopp. Sakho akhirnya dikirim ke skuat Liverpool U-23 dan ia hanya mencatatkan enam penampilan.

Demi menyelamatkan kariernya, Sakho siap angkat koper di bursa transfer Januari 2017. Kabarnya ia akan melanjutkan karier di Galatasaray. Namun kabar lain menyebutkan bahwa pemain 26 tahun ini juga diincar AC Milan dan Inter Milan.



(bep)
loading gif
Top