alexa snippet

Liga Inggris 2016/2017

Arsene Wenger Senang Chelsea Tersungkur di Kandang Tottenham

Arsene Wenger Senang Chelsea Tersungkur di Kandang Tottenham
Arsene Wenger senang dengan kekalahan yang diderita Chelsea dari Tottenham Hotspur. (Foto/Istimewa)
A+ A-
LONDON - Kekalahan Chelsea dari Tottenham Hotspur mendapat sambutan luar biasa dari sejumlah pelatih Liga Primer. Salah satunya nakhoda Arsenal, Arsene Wenger yang mengaku sangat diuntungkan.

Harapan Chelsea memetik 14 kemenangan berutun di Liga Primer pupus saat bertandang ke White Hart Lane. Pasalnya, The Blues harus pulang membawa kekalahan 0-2 akibat dua gol Dele Alli.

Hasil negatif itu belum membuat Chelsea turun takhta. Armada Antonio Conte tetap menguasai klasemen sementara Liga Primer karena masih unggul lima angka dari Liverpool. The Reds sebelumnya ditahan Sunderland 2-2. 

Meski demikian, tumbangnya Chelsea disambut hangat oleh Wenger. Sang Profesor menilai terpelesetnya Diego Costa dkk bisa memberi harapan bagi klub lain dalam perburuan gelar, termasuk Arsenal.  

“Sepertinya Chelsea masih kokoh di puncak klasemen. Tapi, jika bisa menjegal tim yang sedang mencatat kemenangan beruntun, itu selalu menaikan harapan bagi lainnya. Sebab, Anda harus memulai lagi dari awal,” ucap Wenger, dilansir skysports.

Wenger merasa takluknya Chelsea dari Spurs sedikit banyak akan merusak kepercayaan diri pemain. Bukan tidak mungkin klub London Barat itu terjungkal lagi di laga berikutnya. Terlebih selanjutnya Chelsea akan meladeni sejumlah lawan kuat.

Setelah bentrok Peterborough United di Piala FA (8/1/2017), Chelsea harus menyambangi Leicester City (15/1/2017) serta Liverpool (1/2/2017). Kemudian menjamu Arsenal (4/2/2017).

Melihat jadwal itu, potensi Chelsea kembali kehilangan angka cukup terbuka. Ini yang diharapkan Wenger. Terjegalnya klub milik Roman Abramovich itu bisa membuka peluang Arsenal. Meriam London saat ini masih menempati posisi lima dengan 41 angka.



(sbn)
loading gif
Top