Tanamkan Karakter Pelajar Pancasila, SMAN 1 Bekasi Gelar Lomba Baris-berbaris

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 12:56 WIB
loading...
Tanamkan Karakter Pelajar Pancasila, SMAN 1 Bekasi Gelar Lomba Baris-berbaris
SMAN 1 Bekasi menggelar Lomba Baris-berbaris (LBB) untuk pelajar tingkat SMA dan SMP se-Jabodetabek dan Karawang. Foto/MPI/Putranegara Batubara
A A A
BEKASI - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bekasi menggelar Lomba Baris-berbaris (LBB) untuk pelajar tingkat SMA dan SMP se-Jabodetabek dan Karawang. Sebanyak 60 sekolah mengikuti kegiatan ini

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Humas SMA Negeri 1 Bekasi, Sukiman mengungkapkan, kegiatan lomba baris-berbaris ini diharapkan mampu mewujudkan karakter pelajar yang Pancasila.

"Diharapkan tujuan ini dapat menanamkan karakter-karakter profile pelajar Pancasila dalam diri peserta didik," kata Sukiman di SMAN 1 Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (5/8/2023).

Menurut Sukiman, kegiatan ini merupakan acara rutin tiap tahunnya. Walaupun sempat terhenti ketika tingginya angka Covid-19.

"Jadi lomba baris-berbaris kali ini adalah yang kesebelas dan ini pertama setelah Pandemi Covid-19," ujarnya.

Dalam kegiatan lomba baris-berbaris tahun ini total ada 60 peserta yang terdiri dari 35 peserta dari jenjang SMP dan 25 peserta dari tingkat SMA.

Sukiman menuturkan, dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan dapat menyalurkan energi positif bagi generasi muda sekaligus penerus Bangsa Indonesia.

"Betul, untuk menumbuhkan energi-energi positif padi diri peserta didik. Karena mereka merupakan penerus bangsa," tutur Sukiman.


Pada lomba kali ini, peserta akan memperebutkan piala bergilir sekaligus trofi dan hadiah-hadiah lainnya yang telah disiapkan oleh SMAN 1 Bekasi.

"Ini bukan untuk apa, tapi lebih memotivasi peserta supaya jauh lebih baik di tahun-tahun berikutnya," kata Sukiman.

Berdasarkan pantauan, peserta lomba memamerkan hasil latihannya yang begitu keras di tengah lapangan. Karya mereka dinilai oleh juri yang dihadirkan.

Mereka dengan kompak dan semangat menampilkan skema baris-berbaris. Tampilan baris-berbaris pelajar SMA dan SMP itu tampak begitu rapi dan kompak satu sama lainnya.

Nantinya, para dewan juri yang akan menentukan siapa pemenang dari lomba baris-berbaris tersebut. Para peserta juga tampil dengan seragam yang unik dan khas.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3199 seconds (0.1#10.140)