alexa snippet

Legiun Asing Mulai Dekati Arema

Legiun Asing Mulai Dekati Arema
Faysal Shayesteh, gelandang asal Afghanistan yang sebelumnya memperkuat klub Malaysia Pahang FA akan menjadi salah satu legiun asing yang ingin mencoba peruntungan di Arema. Foto : Istimewa
A+ A-
MALANG - Arema FC mulai didatangi pemain impor dalam penyempurnaan skuat untuk musim kompetisi 2017. Pemain asing yang tiba pertama kali di Malang adalah Faysal Shayesteh, gelandang asal Afghanistan yang sebelumnya memperkuat klub Malaysia Pahang FA.

Faysal yang juga kapten tim nasional (Timnas) Afghanistan sudah tiba di Malang pada Kamis (5/12/2017) malam. Namun pemain ini tidak akan langsung disodori kontrak, melainkan harus mengikuti seleksi dulu setidaknya untuk lima hari ke depan.

Dikatakan General Manager Arema FC Ruddy Widodo, sebenarnya Faysal meminta dikontrak langsung tanpa seleksi. Namun karena klub berjuluk Singo Edan masih belum benar-benar yakin dengan kemampuannya, maka Arema meminta ada seleksi dan Faysal menyetujuinya.

"Kami juga sudah melihat kemampuan Faysal melalui rekaman video dan sekilas kemampuannya lumayan. Tetapi Coach Aji Santoso masih ingin melihat penampilannya secara langsung, sehingga Faysal harus menunjukkan kemampuannya dulu," beber Ruddy.

Jika lolos audisi di Stadion Kanjuruhan, maka pemain berdarah campuran Afghanistan-Belanda tersebut rencananya untuk mengisi slot pemain asing dari regional Asia. Arema sendiri juga masih mencari pemain asing berposisj bek dan dikabarkan tak lama lagi akan datang ke Malang.

Bek tengah sebagai pengganti Goran Gancev adalah Mauricio Mazetti, pemain asal Argentina. Arema masih tertarik mendatangkan Mazetti untuk melihat kondisi fisiknya setelah gagal menjalani tes medis di klub Malaysia Terengganu FC karena cedera meniscus.

"Saya sudah mendengar bahwa Mazetti gagal tes medis di Terengganu FC karena meniscus. Saya kemudian berkonsultasi dengan dokter tim (Nanang Triwahyudi) soal cedera tersebut. Menurutnya semua pemain pernah terkena meniscus, tinggal melihat tingkat keparahannya," jelas Ruddy.

Mazetti dijadwalkan datang ke Malang akhir pekan ini dan Arema akan memantau kondisi serta kemampuannya. Sementara ini hanya dua pemain asing di atas yang sudah terhubung secara langsung dengan Arema, sedangkan nama lain masih dirahasiakan manajemen.

Sementara, dalam kesempatan terpisah, Pelatih Arema FC Aji Santoso tengah berburu kiper baru setelah ditinggal Kadek Wardana ke Bali United. "Saya cari satu kiper lagi karena Kadek memutuskan ke Bali United. Kalau bisa kiper muda yang memiliki potensi bagus," kata Aji.



(bbk)
loading gif
Top