Ribuan Bonek Hijaukan Kota Bandung

Sabtu, 07 Januari 2017 - 10:41 WIB
Ribuan Bonek Hijaukan Kota Bandung
Ribuan Bonek Hijaukan Kota Bandung
A A A
BANDUNG - Ribuan pendukung Persebaya 1927 atau biasa dikenal dengan sebutan Bonek sudah berkumpul di GOR Pajajaran, Bandung. Kedatangan mereka untuk meminta kepastian klub kesayangan mereka saat PSSI menggelar kongres tahunan di Hotel Aryaduta, 8 Januari 2017.

Seperti dilansir dari akun Facebook AREK BONEK 1927, sudah ribuan bonek berada di kota kembang Bandung, dan masih ada ribuan penggemar yang melakukan perjalanan. "Yang tertib dan sopan dulur, jangan buang sampah sembarangan," itu pesan yang tertulis pada akun media sosial, Sabtu (7/1/2017).

Sesuai perintah Wali Kota Ridwan Kamil, ribuan bonek nantinya akan berkumpul di GOR Pajajaran. Admin akun Facebook AREK BONEK 1927 meminta kepada pendukung untuk tidak ada yang berpencar dan langsung menuju ke lokasi.

"Di sana (GOR Pajajaran) sudah disediakan makanan dan minuman dari Bapak Ridwan Kamil serta masyarakat Bandung. Terima kasih dulur Bandung."

Kongres Tahunan PSSI 2017 mengundang 107 pemilik suara. Agenda Kongres antara lain penyampaian penyelesaian dan keputusan terhadap agenda yang tertunda dalam Kongres PSSI pada 10 November 2016 lalu, seperti penerimaan atau penolakan terhadap permohonan 7 klub bermasalah; pengampunan sanksi perseorangan, penyelesaian sengketa Asosiasi Pemain Indonesia, dan lain-lain.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi rencananya akan menghadiri Kongres tahunan PSSI. "Kami berharap kongres ini bisa membawa hal-hal yang belum dibahas saat kongres beberapa waktu lalu di Jakarta. PSSI kini menjadi wadah rekonsiliasi. Jadi nasib klub-klub seperti Persebaya dan lain-lain harus dibicarakan," jelas Imam.

Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S Dewa Broto juga berharap kongres pertama berjalan lancar. "Harapan publik pada PSSI saat ini sangat tinggi. Kami juga berharap hubungan yang sudah baik antara PSSI dan pemerintah, dalam hal ini Kemenpora, tetap dijaga dan ditingkatkan,"'kata Gatot. "Kami juga ingin PSSI fokus ke pembinaan kelompok umur."

Baca juga:
Restui Kongres PSSI, Menpora Minta Nasib Persebaya Dituntaskan
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9161 seconds (0.1#10.140)