alexa snippet

Arema Punya Alasan Kuat Rekrut Irfan Bachdim

Arema Punya Alasan Kuat Rekrut Irfan Bachdim
Penyerang klub Consadole Sapporo Irfan Bachdim diminati Arema FC untuk kompetisi musim 2017/Foto/Koran Sindon/Arief Setiadi
A+ A-
MALANG - Siapa tandem yang pas untuk striker Cristian Gonzales, Arema punya pilihan sendiri. Nama yang menempati daftar buruan teratas Singo Edan adalah Irfan Bachdim, striker yang bermain di klub Jepang Consadole Sapporo.

Arema terus terang menyatakan sangat tertarik memboyong Irfan dan sudah terjalin kesepakatan, baik dengan klub maupun agennya. General Manager Arema Ruddy Widodo menyatakan striker yang cedera saat memperkuat tim nasional Indonesia di Piala AFF 2016 memiliki kualitas memadai untuk Arema.

"Kami sudah menghubungi Consadole Sapporo serta managernya dan semuanya oke. Sekarang tinggal menunggu keputusan Irfan Bachdim apakah bersedia bermain di Arema. Dia penyerang yang potensial dan Arema tertarik memakainya," jelas Ruddy Widodo.

Jika bergabung ke Malang, Irfan Bachdim ibarat pulang ke kota yang membesarkan namanya di sepak bola Indonesia. Pemain ini memulai kariernya di Indonesia pada 2010 saat bergabung dengan Persema Malang bersama Kim Jeffrey Kurniawan.

Irfan Bachdim kemudian sempat berjaya di Piala AFF 2010 ketika bermain bersama Cristian Gonzales meski akhirnya terhenti di final. Nah, kecocokan antara Irfan dan Gonzales itu turut menjadi inspirasi Singo Edan untuk menyatukannya kembali di level klub.

"Dari sisi usia, Irfan Bachdim juga tengah dalam masa kematangan sebagai pemain sepak bola. Coach Aji Santoso juga setuju dengan rencana mendatangkan Irfan Bachdim. Jadi memang banyak alasan kuat yang meyakinkan kami untuk merekrut Irfan," tambah Ruddy.

Arema belum memilik striker murni yang produktivitasnya meyakinkan selain Cristian Gonzales di lini depan. Selain penyerang gaek tersebut, hanya ada Sunarto yang menjadi serep permanen di Arema karena permainannya yang tak pernah konsisten.

Tim kebanggaan Arema lebih kaya pemain bertipikal winger, seperti Dendi Santoso, Esteban Vizcarra, Ahmad Nuviandani, serta Arif Suyono. Tambahan seorang striker berpengalaman mutlak dilakukan karena Cristian Gonzales sendiri juga terus digerogoti usia.



(sha)
loading gif
Top