alexa snippet

Tak Mau Ambil Risiko, Persib Batalkan Rekrut Willian

Tak Mau Ambil Risiko, Persib Batalkan Rekrut Willian
Persib Bandung batal menggunakan servis penyerang asal Brasil Alex Willian Costa e Silva/Foto/cuiabaesporteclube.com.br
A+ A-
BANDUNG - Persib Bandung batal menggunakan servis penyerang asal Brasil Alex Willian Costa e Silva. Maung Bandung gagal menemukan kata sepakat dengan agen pemain kelahiran Piquete, Brasil, 18 Maret 1988, itu.

Menurut Manajer Persib Umuh Muchtar, awalnya Willian direkrut sebagai satu paket bersama Patrick Dos Santos Cruz. Tapi, karena Patrcik memilih bergabung dengan klub Vietnam, Saigon FC, maka Persib mengembalikan Willian. Manajemen Maung Bandung sejatinya lebih antusias kepada Patrick ketimbang Willian. (Baca juga: Kejar Mimpi ke Eropa, Patrick Cruz Batal Gabung Persib).

"Dia (Patrick) batal bergabung meskipun saya sudah ada kesepakatan awal dengan agen pemain. Patrick satu paket sama Alex. Jika Patrick tidak jadi bergabung, kami pun batal mengontrak Alex," kata Umuh seeprti dilansir laman resmi Persib, Sabtu (7/1/2017).

Menurut Umuh, Persib tak ingin mengambil risiko besar saat merekrut Alex. Terlebih, Willian belum pernah bermain di Indonesia, lain halnya dengan Patrick yang sempat memperkuat Mitra Kukar.

"Saya tidak berani kalau hanya merekrut Alex Willian saja. Jadi, Willian pasti dipulangkan. Saya sangat menyayangkan karena Patrcik-lah yang paling ditunggu," ujarnya.

Sebelumnya, Alex Willian Costa begitu antusias ingin bergabung dengan Persib Bandung. Mantan gelandang klub elite Brasil, Santos, itu mengaku terkesan dengan Maung Bandung dan suporternya (bobotoh) yang luar biasa yang dia saksikan via youtube. (Baca juga: Willian Ingin Gabung Persib karena Bobotoh).

Willian Costa merupakan pemain bidikan Pelatih Djadjang Nurdjaman. Pemain kelahiran Piquete, Brasil, 18 Maret 1988, itu malang melintang di kompetisi Serie C, Paulista A1, dan Serie B Brasil, meski mengawali karier di Santos pada 2008, lalu di tahun 2009, memperkuat Atletico Paranaense dan Botafogo. Persib tertarik penampilan Willian setelah menyaksikan rekaman video.



(sha)
loading gif
Top