alexa snippet

Kejar Mimpi ke Eropa, Patrick Cruz Batal Gabung Persib Bandung

Kejar Mimpi ke Eropa, Patrick Cruz Batal Gabung Persib Bandung
Eks striker Sao Paolo dan Mitra Kukar, Patrick Cruz dos Santos, batal gabung dengan Persib Bandung dan lebih memilih membela klub Vietnam, Saigon FC guna mewujudkan mimpinya main di Eropa. Foto/Persib.co.id
A+ A-
JAKARTA - Persib Bandung mendapat kado pahit di awal tahun 2017. Striker asing yang selangkah lagi bergabung, Patrick Cruz dos Santos, membatalkan kesepakatan sebab lebih memilih bergabung dengan klub Vietnam, Saigon FC.

Seperti dikutip situs resmi Persib Bandung, Sabtu (7/1/2017), eks pemain Mitra Kukar dan Sao Paolo itu sejatinya sudah mencapai kesepakatan dengan manajemen Maung Bandung. Namun hingga Kamis (5/1/2017), Patrick tidak juga terlihat.

Hingga akhirnya pada Jumat (6/1/2017) malam tadi, pemain berusia 23 tahun itu membuat pernyataan pembatalan dirinya gabung dengan Persib Bandung. Lewat dua video di akun Instagram @patrickcruz, Ia meminta maaf kepada manajer Umuh Muchtar dan para Bobotoh, sebutan pendukung Persib karena batal bergabung sambil mengungkap alasannya.

"Pak Umuh dan semua bobotoh dan pendukung Persib, aku datang melalui video ini untuk meminta maaf dan menjelaskan seluruh situasi dari mengapa saya tidak bisa membela Persib Bandung untuk musim 2017," ucap Patrick dengan bahasa Indonesia yang terbata-bata dalam video yang diberi judul Part 1.

"Untuk pilihan saya, saya akan selesaikan musim berikutnya di Vietnam karena saya bermimpi untuk bermain di Eropa. Dan saya harus pergi dengan langkah ini supaya bisa mencapai impian saya," sambungnya.

"Semua orang yang terlibat sudah melakukan tugasnya dengan baik dan berkesan bagi saya untuk gabung ke Persib Bandung. Tapi dengan berat hati saya memutuskan tidak untuk musim ini. Dan mudah-mudahan suatu hari, Insya Allah saya bisa bermain untuk Persib Bandung. Terima Kasih atas segalanya," tutup Patrick di video keduanya.

Patrick Cruz memulai karier profesional sejak tahun 2014. Pernah membela tim Brasil seperti Flamengo dan Corinthians, Patrick juga sempat membela Mitra Kukar, sebelum akhirnya pindah ke T-Team Malaysia lantaran sepak bola Indonesia kena sanksi.

Setelah hampir kembali ke Indonesia, Patrick akhirnya lebih memilih melanjutkan karier di Vietnam demi mewujudkan impiannya main di Eropa. Ia bergabung dengan Saigon FC, tim yang musim lalu finis peringkat tujuh di Vietnam League 1.



(sha)
loading gif
Top