alexa snippet

Blend Futsal Nusantara

Faktor Kelelahan Bikin Rafhely FC Terjungkal

Faktor Kelelahan Bikin Rafhely FC Terjungkal
Pelatih Rafhely FC Ade Lesmana mengatakan timnya tidak tampil dalam performa terbaiknya/Foto/Sindonews/Oris Riswan
A+ A-
BANDUNG - Rafhely FC harus menerima kenyataan gugur di babak delapan besar Blend Futsal Nusantara di GOR Institut Teknologi Bandung (ITB), Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Sabtu (7/1/2017). Tim asal Padang itu takluk 4-5 dari SFC Planet Yogyakarta.

Pelatih Rafhely FC Ade Lesmana mengatakan timnya tidak tampil dalam performa terbaiknya. Beberapa pemain kemampuannya tidak seperti biasanya.

"Beberapa pemain lagi tidak keluar (kemampuan terbaiknya, sedang tidak  tune in, entah faktor mental atau apa. Yang jelas, hanya beberapa pemain yang kami siap pakai," kata Ade seusai laga.

Meski begitu, dia tidak mau menyalahkan beberapa pemainnya yang tampil tidak sesuai harapan. Dia menyebut kekalahan yang diderita timnya sebagai kekalahan tim secara keseluruhan. "Kami kalau kalah, kalah semua, kekalahan bareng-bareng," tegasnya.

Di luar performa beberapa anak asuhnya yang tidak sesuai harapan, kelelahan juga jadi penyebab kekalahan Rafhely FC. Sebab kelelahan itu berbuntut pada menurunnya konsentrasi para pemain. (Baca juga: Tumbangkan Rafhely FC, SFC Planet Yogyakarta Melenggang ke 4 Besar).

Bukti menurunnya konsentrasi adalah terciptanya gol terakhir oleh SFC Planet. Hasrat menggebu melakukan serangan mampu dipatahkan dengan mudah oleh lawan. Bahkan bola harus bersarang di gawang Rafhely FC.

Secara umum, Rafhely FC pun mengakui kekalahan timnya. Segala kekurangan pun menjadi bahan pembelajaran ke depan.



(sha)
loading gif
Top