alexa snippet

PSSI Akan Datangkan Bekas Pelatih PSG?

PSSI Akan Datangkan Bekas Pelatih PSG?
Luis Fernandez kabarnya jadi kandidat kuat pelatih Timnas Indonesia. Foto/Istimewa
A+ A-
BANDUNG - Jelang kongres pertama PSSI di tahun 2017, muncul kabar mengenai calon pelatih Timnas Indonesia. Dari sekian banyak nama, satu yang paling mencuat adalah Luis Fernandez, mantan pemain tim nasional Prancis yang pernah menangani PSG, Espanyol serta Timnas Israel. 

Kebenaran kabar ini sempat disinggung Wakil Ketua PSSI, Joko Driyono di Bandung, Sabtu (7/1/2017). Menurutnya, timnas akan dipimpin pelatih asing dan pengumuman bakal diungkapkan saat kongres digelar di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017).

"Iya pelatih asing. Tapi belum bisa diumumkan. Tunggu saja besok saat Kongres Tahunan PSSI," ungkap Joko, saat jumpa media, Sabtu (7/1/2017).
 

"Pelatih Timnas disiapkan untuk SEA Games 2017 kemudian diteruskan ke Asian Games 2018. Sebab, tahun ini timnas senior tidak ada event, hanya ada 10 pertandingan persahabatan saja," sambungnya. 
PSSI Akan Datangkan Bekas Pelatih PSG?

Namun pendapat berbeda diutarakan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.  Sejauh ini dirinya belum bersedia menyinggung sosok pelatih baru Timnas Indonesia. 

"Luis Fernandez?  Siapa itu Luis Fernandez?" ucapnya. "Yang pasti pelatih timnas ada dua. Pelatih tim senior dipilih dari luar. Yang usia 19 tahun dari Indonesia," tambahnya. 

Selain menentukan sosok pelatih Timnas Indonesia, dalam kongres nanti ada beberapa agenda lain yang akan dibahas. Diantaranya mengenai regulasi Liga Indonesia 2017 dan nasib tujuh tim sepak bola yang kini masih bermasalah.



(bep)
loading gif
Top